Indonesia Positif

HImaprodi Peternakan Unisla Masuk 20 Tim Terbaik PHP2D Nasional

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:57 | 74.29k
Tim PHP2D Himaprodi Peternakan Unisla berfoto bersama, (FOTO: Ja’far Shodiq/AJP TIMESINDONESIA)
Tim PHP2D Himaprodi Peternakan Unisla berfoto bersama, (FOTO: Ja’far Shodiq/AJP TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Civitas akademik Universitas islam Lamongan (Unisla) kembali menunjukkan prestasinya di tingkat nasional.

Kali ini mahasiswa dari Himpunan mahasiswa Program studi (Himaprodi) Peternakan berhasil masuk dalam 20 tim terbaik penerima bantuan Program Pembinaan dan pemberdayaan Desa (PHP2D) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Menanggapi prestasi ini, Wahyuni, Ketua Prodi Peternakan Unisla menyampaikan rasa syukur karena karena mahasiswa peternakan mampu berprestasi dan menebar manfaat kepada masyarakat.

"Prestasi ini tidak mungkin terjadi jika tidak ada dukungan dan support dari berbagai pihak khususnya dari pihak pimpinan bidang kemahasiswaan," kata Wahyuni, Jum'at (22/01/2021).

Wahyuni berharap, mahasiswa Prodi Peternakan tidak merasa puas dengan capaian yang sudah ada dan terus aktif di berbagai kegiatan khususnya kemahasiswaan.

"Prestasi atau juara bukan tujuan utama. Namun terlibat aktif dalam berbagai kegiatan, mengaktualisasikan diri dan sejauh mana bisa bermanfaat bagi lingkungan dan sekitar, mereka ini yang lebih diutamakan," ujar Wahyuni.

Sebelumnya, tim HImaprodi Peternakan Unisla Arstyc telah melaksankaan program PHB2D dengan tema "Optimalisasi Potensi Peternakan Ruminansia melalui Pemanfaatan Limbah Pertanian dan pembentukan kelompok ternak di desa Randegan Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto".

Secara keseluruhan, ada kurang lebih 140 kelompok penerima bantuan PHP2D di tingkat nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES