Peristiwa Nasional

Banjir Kalsel Selalu Berulang Tiap Tahun, WALHI: Pemerintah Tolong Stop Izin Tambang

Minggu, 24 Januari 2021 - 09:32 | 41.45k
Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Selatan, Kisworo Dwi Cahyono (foto: Dokumen/WALHI Kalsel)
Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Selatan, Kisworo Dwi Cahyono (foto: Dokumen/WALHI Kalsel)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Kalimantan Selatan, Kisworo Dwi Cahyono mengaku sudah berkali-kali mengingatkan kepada pemerintah bahwa Kalsel dalam kondisi darurat ruang dan darurat bencana ekologi, termasuk banjir.

Menurut Kisworo, kasus banjir ini terulang terus setiap tahunnya. Dia mengaku kasihan kepada masyarakat Kalsel. Selain terdampak pandemi Covid 19, kali ini juga ditambah dampak banjir .

"Dan pemerintah lagi-lagi tidak siap dan masih gagap. Akhirnya rakyat lagi yang menanggung akibatnya. Sudah pandemi Covid dihajar banjir, sudah jatuh ketimpa tangga," kata Kisworo saat dihubungi TIMES Indonesia di Jakarta, Minggu (24/1/2021).

Dia mengungkapkan, soal banjir yang berulang tiap tahun itu,  banjir di awal tahun 2021 ini bisa dikatakan adalah banjir terbesar dan terluas di Kalsel. Melingkupi 11 Kab/Kota. "Saya mendesak agar Pemerintah baik Presiden, Gubernur, Bupati dan Wali Kota untuk segera turun tangan dan segera bertindak. Menetapkan status darurat dan benar-benar serius dan tidak gagap dalam penanganannya," kata Direktur Eksekutif Walhi Kalsel Kisworo Dwi Cahyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES