Politik

Wildan Nafis Terpilih Sebagai Ketua DPD PAN Bantul

Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:39 | 69.45k
Wildan Nafis saat memberikan sambutan sebagai ketua DPD PAN Bantul periode 2020-2025. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Wildan Nafis saat memberikan sambutan sebagai ketua DPD PAN Bantul periode 2020-2025. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menyatukan kembali perpecahan di tubuh PAN Bantul sebagai dampak Pilkada menjadi salah satu tugas pengurus DPD PAN Bantul periode 2020-2025. Ketua DPD PAN terpilih Wildan Nafis menyampaikan pernyataaan ini usai pelaksanaan Musda V DPD PAN Bantul Sabtu (23/1/2021) di Ross In.

Wildan mengajak seluruh pengurus dan kader untuk melupakan perbedaan saat pilkada. Membuka sekat-sekat yang menjadi pembatas. Kembali bersatu membesarkan dan mengembalikan kejayaan PAN di pemilu 2024.

"Pilkada sudah berlalu, mari curahkan seluruh perhatian untuk pemilu yang menanti di depan mata," tegas politisi yang menjabat sebagai Ketua Komisi B DPRD Bantul ini. 

Konsolidasi menjadi kata kunci bagi PAN Bantul untuk minimal mengembalikan suara PAN Bantul seperti pada Pemilu 2015. Sehingga mampu menempatkan 6 wakilnya di DPRD Bantul. Meski tugas ini tidak ringan, menyusul semakin ketatnya persaingan antar partai politik untuk mendapat simpati dari rakyat.

Sementara itu Ketua DPD PAN periode 2015-2020 Mahmud Ardo Widanto dalam laporan pertanggungjawabannya menyampaikan, suara dan kursi PAN Bantul pada pemilu 2019 turun. Namun pada pilkada 2020, PAN Bantul berhasil mengantarkan pasangan yang diusungnya sebagai pemenang.

Terkait dengan terdapatnya kader yang tidak mematuhi putusan partai serta mendukung pasangan calon lain, Ardi mengaku dapat memaafkan, serta menerima kader bersangkutan untuk kembali bergabung dengan PAN Bantul. Kader tidak dimaafkan bila bergabung dengan partai lain. 

Musda V DPD PAN Bantul dihadiri seluruh pengurus DPD, DPC dan DPRT PAN Bantul. Seluruh anggota Fraksi PAN DPRD Bantul. Serta perwakilan DPW PAN DIY. Pelaksanaan Musda dipimpin pengurus DPP PAN Mumtaz Rais secara virtual. Bersama DPD PAN Kulon Progo dan Kota Yogyakarta.

Pada awalnya DPP PAN memilih formatur yang terdiri dari Wildan Nafis, Damba Aktifis, Ichwan Tamrin Murdiyanta, Suratun dan Fahrudin. Namun akhirnya DPP PAN menunjuk Wildan Nafis sebagai ketua formatur sekaligus sebagai Ketua DPD PAN Bantul periode 2020-2025. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES