Peristiwa Daerah

Polsek Cisaga Ciamis Memantau Penyerahan Bantuan Sembako

Sabtu, 23 Januari 2021 - 23:12 | 32.87k
Polsek Cisaga Ciamis memantau penyerahan bantuan sembako. (FOTO: Humas Polres Ciamis)
Polsek Cisaga Ciamis memantau penyerahan bantuan sembako. (FOTO: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Selama pandemi Covid-19 ini, bantuan sembako telah diberikan kepada 228 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Wangunjaya, Kecamatan Cisaga, Ciamis. Polsek Cisaga ikut memantau penyerahan bantuan sembako tersebut.

"Pemantauan ini untuk mengantisipasi mencegah terjadinya kerumunan warga. Hal ini karena akan banyak warga yang datang untuk menerima bantuan tersebut," ungkap AKP Husen Sujana, Kapolsek Cisaga.

Bantuan sembako tersebut berupa beras 12 kg, kacang tanah 0,5 kg, telur 1 kg, jeruk 0,5 kg dan kentang 0,6 kg. KPM menerima bantuan tersebut di kantor desa Wangunjaya.

"Bantuan sembako ini diharapkan dapat membantu masyarakat saat kondisi pandemi saat ini. Ini merupakan bantuan pangan non tunai (BNPT)," jelasnya.

"Selama memantau ini, kami pastinya harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Sehingga, masyarakat merasa aman dan nyaman," paparnya.

Selain itu, masyarakat juga terus diedukasi mengenai protokol kesehatan 5M. Di antaranya, adalah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

"Penerapan protokol kesehatan ini harus ditegakkan setiap hari. Ini menjadi kunci bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19," tegas Kapolsek Cisaga(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES