Peristiwa Nasional

Ditpolairud Polda Jatim Temukan Bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX di Perairan Gresik

Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:55 | 68.31k
Ditpolairud Polda Jatim saat menemukan bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX, Sabtu (23/1/2021). (FOTO: dok. Humas Polda Jatim)
Ditpolairud Polda Jatim saat menemukan bangkai Kapal TB Mitra Jaya XIX, Sabtu (23/1/2021). (FOTO: dok. Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jatim,  temukan posisi bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX, yang terlibat laka laut dengan KM Tanto Bersinar, pada Sabtu dini hari (23/1/2021) di sekitar perairan Bouy 3 Karang Jamuang, Gersik, Jawa Timur.

Dit Polairud Polda Jatim bersama kapal Mabes kp.ibis 6001, bangkai kapal TB Mitra Jaya XIX ditemukan posisi di kordinat 6"50.518' S - 112"53.743' E, pencarian dengan menggunakan alat HIGH RESOLUTION CAMERA milik kapal mabes Kp.ibis 6001.

Kapal-TB-Mitra-Jaya-XIX-2.jpg

Sementara, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pencarian korban laka laut tersebut terus dilakukan, namun ada dugaan korban masih berada di dalam kapal.

"Untuk keberadaan 5 korban sampai saat ini belum ditemukan. Korban diduga masih ada didalam kapal," ucapnya pada, Sabtu (23/1/2021).

Selanjutnya petugas Polairud melakukan koordinasi dengan Syahbandar setempat, untuk memberikan tanda keberadaan kapal TB Mitra Jaya XIX, dan berkoordinasi dengan Basarnas, untuk upaya evakuasi korban yang diduga masih berada di dalam kapal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES