Peristiwa Daerah

Komisi III DPR RI Usulkan Anggota TNI-Polri Korban Longsor Naik Pangkat

Sabtu, 23 Januari 2021 - 21:17 | 31.46k
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (tengah) bersama Muspida Sumedang dan Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna, saat penyaluran bantuan korban longsor di Cimanggung, Kab Sumedang, Sabtu (23/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)
Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (tengah) bersama Muspida Sumedang dan Bupati Bandung terpilih Dadang Supriatna, saat penyaluran bantuan korban longsor di Cimanggung, Kab Sumedang, Sabtu (23/1/21). (Foto: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengusulkan kepada TNI dan Polri untuk memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada anggotanya yang meninggal dunia menjadi korban longsor di Dusun Bojongkondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada 9 Januari lalu.

"Saya apresiasi kepada Kapolres Sumedang yang sangat luar biasa pengabdiannya, yang hadir di tengah warga korban longsor bahkan nyaris menjadi korban pada longsor susulan," ucap Cucun saat menyalurkan bantuan kepada warga korban longsor Cimanggung, Sabtu (23/1/21). 

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini menambahkan, pada saat menolong korban longsor, para petugas yang ada di lokasi longsor sampai mengorbankan nyawanya.  Seperti yang dialami Danramil Cimanggung Kapten Inf Setyo Pribadi, Kasi Trantibum Kecamatan  Cimanggung Suhanda, Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Sumedang Yedi, dan Cahyo yang diketahui sebagai anggota Basarnas yang turut menjadi korban akibat tertimbun longsor.

"Saya ini mitra TNI-Polri. Karena itu saya mengusulkan kepada jajaran TNI untuk memberikan reward kenaikan pangkat luar biasa kepada almarhum Danramil Cimanggung," kata Cucun. 

Termasuk penghargaan kepada anggota Polri, di mana Pak Kapolres Sumedang, Kapolsek Cimanggung dan Bhabinkamtibmas Cihanjuang, juga sempat menjadi korban longsor susulan namun masih bisa selamat. 

"Apalagi Pak Kapolres Sumedang menyaksikan langsung anggotanya terkubur setengah badan dalam kejadian longsor susulan, saat membantu masyarakat korban longsor," imbuh Cucun.

Ia mengapresiasi pemerintah dan aparat TNI-Polri sudah hadir di tengah masyarakat yang terkena bencana longsor Cimanggung. 

"Bhabinkamtibmas itu luar biasa. Mereka ada di tengah masyarakat. Apapun yang terjadi, Polri pasti menjadi garda terdepan. Saya berharap kepada jajaran di atasnya, baik TNI maupun Polri untuk memberikan reward kepada  petugas yang berada di lapangan yang hadir di tengah-tengah  masyarakat," tandas anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES