Peristiwa Daerah

Rayakan Ulang Tahun Megawati, PDI Perjuangan Gresik Tanam Ratusan Pohon 

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:10 | 38.12k
Ketua DPC PDI Perjuangan Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo saat serahterimah bibit pohon (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PDI Perjuangan Mujid Riduan didampingi Sekretaris Noto Utomo saat serahterimah bibit pohon (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Sebagai upaya untuk menjaga kelestarian alam, DPC PDI Perjuangan Gresik, Jawa Timur menanam 200 bibit pohon di Waduk Dusun Randu Songo, Desa Kesamben Kulon, Kecamatan Wringinanom, Sabtu (23/1/2021).

Ratusan pohon yang ditanam di area sekitar waduk terdiri dari pohon sukun, mangga, alpukat, dan mahoni. Dalam penanaman ini, DPC PDIP Gresik melibatkan perangkat desa, RT dan RW, serta karangtaruna setempat. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Gresik, Mujid Riduan mengatakan penanaman pohon itu dilaksanakan sejumlah kader dan simpatisan partai untuk merayakan ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke-74, Ketua Umum PDI Perjuangan.

"Ibu Mega menyukai tanaman lindung, dan beliau sangat mencintai alam. Inilah cara kami merayakan ulang tahun Ketua Umum kami," ujar Mujid.

Selain buah kado untuk Megawati, ratusan pohon lindung ini juga bermanfaat bagi masyarakat di sekitar waduk, utamanya fungsi penghijauan di tengah industrialisasi.

"Kegiatan ini juga menjadi implementasi dari komitmen PDI Perjuangan Gresik yang selalu menebar banyak manfaat bagi rakyat," ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES