Politik Pilkada Serentak 2020

Ditetapkan sebagai Paslon Terpilih Pilbup Blitar, Mak Rini Ajak Masyarakat Bersatu 

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:37 | 32.76k
Pasangan Mak Rini - Rahmat menyampaikan sambutan usai ditetapkan  sebagai pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil  Bupati Blitar tahun 2020, Sabtu (23/01/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Pasangan Mak Rini - Rahmat menyampaikan sambutan usai ditetapkan  sebagai pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil  Bupati Blitar tahun 2020, Sabtu (23/01/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BLITAR – Usai ditetapkan sebagai pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan Wakil  Bupati Blitar (Pilbup) tahun 2020, pasangan Rini Syarifah - Rahmat Santoso (Mak Rini-Rahmat) mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu membangun Kabupaten Blitar tanpa melihat bentuk dukungan dalam Pilbup Blitar.

Mak Rini menegaskan,tidak ada lagi pasangan nol satu dan nol dua. Menurutnya saat ini semua rakyat bersatu untuk membangun Kabupaten Blitar. 

"Sudah saatnya setelah ini tidak ada yang namanya pendukung 01 dan 02. Mari kita bersatu," katanya dalam sambutan usai ditetapkan dalam rapat pleno terbuka pasangan calon terpilih pemilihan Bupati dan wakil  Bupati Blitar tahun 2020, Sabtu (23/01/2021).

Mak Rini mengutarakan, setelah dilantik mendatang, ia dan Rahmat Santoso berkomitmen untuk mengatasi pandemi covid-19 bersama-sama, karena pandemi tidak hanya menjadi persoalan Kabupaten Blitar, namun Bangsa Indonesia dan seluruh dunia. 

"Karena saat ini masih pandemi maka program seratus hari kami akan fokus ke penanganan Covid 19," jelasnya. 

Mak Rini merupakan putri salah satu deklator PKB Kota Blitar. Meskipun begitu, ia merupakan pendatang baru di dunia politik. Perempuan kelahiran 1977 itu sebelumnya lebih banyak berkecimpung sebagai pengusaha buku dan konveksi.

Sementara pendampingnya yakni, Rahmat Santoso berlatar belakang sebagai praktisi hukum. Ia merupakan Ketua Umum IPHI (Ikatan Penasehat Hukum Indonesia). Ia disebut juga sebagai santri Ponpes PETA Tulungagung, 

Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara pemilihan bupati tingkat kabupaten oleh KPU Kabupaten Blitar, Paslon Rini Syarifah-Rahmat berhasil mendulang sebanyak 365.365 suara atau 58.84 persen. Sedangkan, paslon No urut 1, Rijanto-Marhaenis hanya mendapatkan 255.604 suara atau 41.16 persen.

Pada Pilbup Blitar 2020, Mak Rini yang diusung koalisi tiga partai yaitu PKB, PAN dan PKS dapat mengalahkan paslon petahana yang diusung oleh koalisi besar yakni PDI Perjuangan, PPP, Nasdem, Demokrat, Gerindra dan Golkar.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES