Ekonomi

Jadi Pusat Bisnis, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Terus Menata Pasar Senen

Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:17 | 64.18k
Pasar Senen yang kini terus difasilitasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)
Pasar Senen yang kini terus difasilitasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (FOTO: Pemprov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, ketika menata Kawasan Pasar Senen, Jakarta, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh.

Hal itu dikarenakan, kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD).

"Karena itu tidak hanya membangun Ekstensi Lintas Bawah untuk kendaraan, kita membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya," kata Gubernur Anies dalam keterangan tertulisnya yang diterima TIMES Indonesia, Sabtu (23/1/2021).

Pasar-Senen-2.jpg

Mantan Mendikbud RI itu mengatakan, saat ini Halte Senen direvitalisasi menjadi lebih lebar, dua JPO baru yang dilengkapi lift, memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda dan transportasi publik.

"Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen. Jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah," jelasnya.

Menurut Anies, saat ini sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte TransJakarta.

"Ketika tuntas akan makin memperindah wajah baru Senen dan mengembalikan kejayaan Kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES