Peristiwa Daerah

Kemudikan Toyota Fortuner, Warga Jakarta Meninggal Kecelakaan di Probolinggo

Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:55 | 337.23k
Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Probolinggo.(Foto: Satlantas Polres Probolinggo fot TIMES Indonesia)
Toyota Fortuner yang terlibat kecelakaan di Kabupaten Probolinggo.(Foto: Satlantas Polres Probolinggo fot TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sebuah Toyota Fortuner Nopol B 1439 PJK yang dikemudikan empat orang warga Jakarta, menabrak tiang rambu di jalan raya Karanganyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Akibatnya, mobil ringsek pada bodi sebelah kanan dan seorang penumpang meninggal dunia.

Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (23/1/2021) sekira pukul 06.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Satlantas Polres Probolinggo, Toyota Fortuner itu dikemudikan Aditya Kharisma (19) warga Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat, bersama tiga orang teman lainnya yakni Dimas Nur Saputra (21) warga Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang duduk di depan samping kemudi.

Satu penumpang lainnya hingga kini masih belum diketahui identitasnya, karena masih syok, dan belum bisa dimintai keterangan.

Sementara korban yang meninggal dunia Ulfa Nurul Hikmah (25) warga Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, duduk di belakang pengemudi pada kursi sebelah kanan.

Mobil menabrak tiang rambu dan mengalami ringsek parah pada body sebelah kanan, hingga pintu belakang mobil lepas.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Iptu I Nyoman Harajasa mengatakan, kejadian itu bermula saat mobil mereka melaju dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, mobil mengalami lepas kendali hingga oleng ke kanan. Diduga pengemudi sedang mengantuk.

Nyoman mengatakan, kalau olengnya mobil tersebut diduga dari kecepatan yang tinggi sehingga sopir tak kuasa menahan lajurnya mobil.

"Saat oleng ke kanan itu, mobil langsung menghantam tiang rambu lalu lintas yang ada di sisi sebelah kanan jalan," ungkap Nyoman.

Karenanya korban langsung meninggal dunia di tempat dan dievakuasi ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan Kabupaten Probolinggo, sedangkan Toyota Fortuner yang dikemudikan warga Jakarta tersebut diamankan petugas ke Pos Satlantas Polres Probolinggo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES