Pemerintahan

Wakil Wali Kota Gorontalo Ajak Warga Teladani Patriotisme Nani Wartabone

Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:32 | 28.42k
Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono (Foto: Hidayat)
Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono (Foto: Hidayat)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengajak seluruh masyarakat Kota Gorontalo, khusunya pemuda untuk menjadikan Nani Wartabone sebagai panutan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme.

Pasalnya, kata Ryan, berkat perjuangan yang dipimpin langsung oleh Pahlawan Nasional Nani Wartabone, masyarakat Gorontalo berhasil mengusir penjajah.

Alhasil, kata Ryan, pada 23 Januari 1942, Gorontalo bisa mengibarkan bendera merah putih di Lapangan Taruna Remaja dan Kantor Pos Kota Gorontalo.

"Sehingga momentum ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat terutama para pemuda untuk dapat menjadikan Almarhum Pak Nani Wartabone sebagai contoh, agar jiwa Patriotisme yang ada di dalam diri akan terus ada," kata Ryan Kono, Sabtu (23/1/2021).

Oleh karena itu, Ryan berpesan semangat tersebut harus di tetap jaga, sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang Gorontalo dengan semangat membangun Gorontalo.

"Kunci membangun daerah, adalah kerjasama dan sinergitas semua elemen masyarakat, sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama menjadikan Gorontalo maju, akan terwujud," ucapnya.

Tak hanya itu, kata Ryan, hari Patriotik 23 Januari ini juga harus menjadi spirit masyarakat untuk melawan Covid-19. masyarakat harus bahu-membahu dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

"Dalam melawan pandemi covid-19 seperti ini, sangat diperlukan jiwa patriotisme, kebersamaan, juga kekuatan untuk sama-sama memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di Kota Gorontalo," tutup Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengenang patriotisme Nani Wartabone. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES