Peristiwa Daerah

Cetak Kader Militan, Diklatsar Banser GP Ansor Pacitan Tetap Patuhi Prokes

Sabtu, 23 Januari 2021 - 12:27 | 93.83k
Suasana diklatsar Banser Kecamatan Donorojo dan Punung (Foto: dok Media NU Pacitan)
Suasana diklatsar Banser Kecamatan Donorojo dan Punung (Foto: dok Media NU Pacitan)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Mencetak kader militan penjaga NKRI, Pengurus Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Donorojo dan Punung Kabupaten Pacitan, Jawa Timur menggelar Diklatsar (Pendidikan dan Pelatihan Dasar) Banser (Barisan Ansor Serbaguna) di Gedung Nahdlatul Ulama setempat.

Selama kurang lebih tiga hari sejak 22 hingga 24 Januari 2021, peserta diklasar menerima gemblengan berupa materi dalam ruangan dan lapangan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sementara jumlah peserta pun terbatas.

Suasana diklatsar Banser b

"Sebagai kader Ansor dan Banser harus sebagai garda terdepan menjaga keutuhan NKRI, dan komitmen harus ditancapkan dalam diri s9eorang banser," kata Ketua GP Ansor Pacitan, Muhammad Munaji, Sabtu (23/1/2021).

Mengingat saat ini benturan terus berhantaman untuk merusak keutuhan NKRI dengan pola berbagai isu yang dibuat.

Dirinya pun menegaskan bahwa kader Ansor dan Banser bukan hanya milik pribadi organisasi saja. Namun, Kader Ansor dan Banser merupakan kader milik bangsa serta komitmen dengan kebangsaannya.

Suasana diklatsar Banser c

"Kader Ansor - Banser bukan hanya kader milik GP Ansor, Banser ataupun NU saja. Namun, kader Ansor Banser merupakan kader milik bangsa, dan terus berkomitmen dengan kebangsaannya," tegasnya dalam Diklatsar di Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES