Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Teruskan Pencarian Nelayan Tenggelam di Kebumen

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:27 | 27.39k
Tim SAR Gabungan terus lakukan pencarian dan jaring yang ditemukan. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim SAR Gabungan terus lakukan pencarian dan jaring yang ditemukan. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEBUMEN – Tim SAR Gabungan meneruskan pencarian terhadap korban tenggelam di bedahan laut perbatasan Desa Tanggulangin dan Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Sabtu (23/1/2021).

Pencarian dilakukan pukul 08.00 WIB dan memasuki hari ketiga. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, pencarian kali ini dibagi tiga SRU (SAR Rescue Unit).

SAR-Gabungan-2.jpg

SRU pertama melakukan penyisiran darat dari muara ke arah timur sejauh 3 kilometer, SRU kedua ke arah barat sejauh 4 kilometer, dan SRU tiga menyisir menggunakan perahu karet di sekitar muara dan melakukan penyisiran menggunakan perahu jukung katir sejauh 3 nauthical miles.

"Korban tenggelam Senin (21/1/2021) pukul 10.45 WIB. Tiga orang nelayan sedang menarik jaring di sekitar bedahan laut Tanggulangin dengan perahu, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam perahu tersebut," ujar Nyiman.

Satu orang bernama Tarsan (43) melompat ke laut, dan tenggelam. Dua lainnya selamat karena tetap di perahu. Korban selamat kemudian menepi ke darat dan mencari pertolongan.

Korban hilang bernama Tarsan (43), warga RT 02 RW 02 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kebumen.

Korban selamat, masing-masing bernama Solatin (64) dan Saryanto (35), keduanya warga RT 03 RW 02 Dukuh Weton, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES