Peristiwa Daerah

Sempat Tertutup Longsor, Jalur Cikijing Majalengka - Kuningan Sudah Bisa Dilalui

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:12 | 68.81k
Petugas gabungan membersihkan material longsor yang menutupi Jalur Cikijing-Kuningan. (Foto: Polsek Cikijing for TIMES Indonesia)
Petugas gabungan membersihkan material longsor yang menutupi Jalur Cikijing-Kuningan. (Foto: Polsek Cikijing for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jalur Cikijing-Kuningan yang berada di Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah bisa dilalui kembali, Sabtu (23/1/2021). Jalur tersebut sempat tertutup material longsor pada Jumat, 22 Januari 2021 sekira pukul 17.00 WIB.

Kepala BPBD Kabupaten Majalengka, Agus Permana mengatakan petugas yang terdiri dari BPBD, TNI/Polri dan masyarakat sekitar berhasil membersihkan material longsor yang menutup sebagian ruas jalan selama beberapa jam.

"Tim bergerak cepat membersihkan material longsor dengan alat seadanya, saat ini longsor sudah bisa diatasi dan lalu lintas sudah berangsur pulih," katanya saat dihubungi TIMES Indonesia, melalui pesan singkat.

Petugas gabungan b

Agus menambahkan longsor tersebut akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Majalengka yang cukup lama. Tebing yang tepat berada di area jalur tersebut longsor dan menutup jalan.

"Arus lalu lintas sempat terhambat, namun kini semuanya sudah kembali normal. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya dalam pembukaan kembali jalur Cikijing-Kuningan di Kabupaten Majalengka yang sempat tertimbun longsor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES