Kuliner

Donat Alanuts Hotel Alana Angkat Kearifan Lokal

Jumat, 22 Januari 2021 - 23:25 | 94.69k
Para penggemar ketika memamerkan produk donat alanuts buatan Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. (Foto: Wiwied for TIMES Indonesia)
Para penggemar ketika memamerkan produk donat alanuts buatan Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center. (Foto: Wiwied for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAAlana Yogyakarta Hotel & Convention Center mengeluarkan produk baru yaitu Alanuts. Alanuts adalah produk baru berupa donut dengan aneka rasa. Bedanya dengan donat umumnya, Alanuts bercita rasa tradisional seperti Alanuts Klepon, Alanuts Ketan Hitam, Alanuts Kolak Pisang, Alanuts Thiwul dan Alanuts Pandan Keju.

“Rasa tersebut mejadi ikon Alanuts dengan kebanggan menjadi rasa tradisional akan mendunia menyatu dengan gurihnya adonan donut. Selain rasa tradisional, ada juga alanuts hadir  dengan berbagai rasa seperti Tiramisu, Strawberry, Green Tea, Cappucino, Coklat, Creamy, glazed , oreo dan lain sebagai,” kata Marketing Communication Manager Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center, Wiwied A. Widyastuti kepada TIMES Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Para penggemar b

Selain rasa tradisional, lanjut Wiwied, ada pula donat beraneka ragam topping. Hal ini untuk lebih menarik dan enak dinikmati.

Menurut Wiwied, saat ini Alanuts mempunyai dua kategori yaitu Culturallicious, donut dengan rasa tradisional yang membawa kearifan lokal dan Alanutscious, aneka donut yang modern dengan berbagai macam varian dan topping.

“Sudah banyak penggemar donat di Yogyakarta yang merasakan Alanuts. Selain karena manisnya, cemilan asal Amerika yang satu ini memang cocok banget buat jadi teman pas lagi ngopi-ngopi santai,” papar Wiwied.

Wiwied menerangkan, donat ini dapat dibeli secara online dan dinikmati di coffee shop tertentu. Nah, di jaman yang serba sosial media seperti ini, rasa yang enak saja tidak cukup untuk menarik perhatian foodies. Penampilan donat juga harus instagramable agar tidak malu-maluin saat dipamerin di sosial media.

Para penggemar c

Terlepas dari itu semua, camilan yang terbuat dari tepung dan memiliki lubang di tengah ini popular dan menjadi favorit di seluruh dunia. Spesialnya lagi, donat memiliki berbagai rasa yang menarik dan, semuanya berpadu sempurna gurih rotinya

“Selain untuk camilan, Alanuts juga bisa sebagai hantaran atau oleh oleh. Kemasannya juga sangat menarik dan mudah dibawa. Untuk 1 boks Culturallicious hanya IDR 65 ribu isi 6 buah dan yang Alanutscious hanya IDR 50 ribu isi 6 buah,” jelas Wiwied.

Alanuts sudah tersedia di online di GrabFood dan GoFood. Jadi, Tunggu apalagi... tidak ada kata mahal untuk menikmati sajian  di hotel berbintang, di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center di Jalan Palagan Tentara Pelajar km 7 Yogyakarta, telp 0274-888 800. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES