Peristiwa Daerah

Program Gemas 2, Kabupaten Nagan Raya Terima 18 Ribu Masker dari Pemprov Aceh

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:40 | 33.89k
Penyerahan 18.491 masker dari Pemprov Aceh kepada Pemkab Nagan Raya dalam Program Gemas 2. (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)
Penyerahan 18.491 masker dari Pemprov Aceh kepada Pemkab Nagan Raya dalam Program Gemas 2. (Foto: T. Khairul Rahmat Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEHPemkab Nagan Raya menerima 18.491 masker bantuan dari Pemprov Aceh.  Penyerahan secara simbolis oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) atas nama Gubernur Aceh dilakukan di Kantor Bupati Nagan Raya, Jumat (22/01/2021).

Kepala BPBA, Dr Ir. H Ilyas, MP dalam arahannya menyampaikan masker yang diserahkan hari ini diperuntukkan untuk sekolah yang ada dalam Kabupaten Nagan Raya antara lain  136 SD, 20 MI dan 1 SLB.

Selain masker, Pemprov Aceh juga menyerahkan brosur dan spanduk imbauan pencegahan Covid-19 untuk sekolah-sekolah tersebut.

Ilyas menyampaikan, logistik masker yang diserahkan itu merupakan bantuan dari Satgas Covid-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Pemerintah Aceh untuk diteruskan ke Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh.

Penyerahan 18.491 masker b

Penyerahan masker ini merupakan program Gerakan Masker Sekolah (Gemas) 2 yang merupakan lanjutan dari program Gemas 1 pada bulan Desember 2020 lalu.

Kepada para kepala sekolah, Ilyas mengharapkan agar membagikan masker ini kepada seluruh siswa dan siswi disekolahnya masing-masing jangan sampai masker yang diserahkan tidak dimanfaatkan. Ia juga mengingatkan agar selalu mematuhi 3 M, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker dan Mencuci Tangan.

"Tujuan Gemas-2 ini untuk mengantisipasi timbulnya kasus baru COVID-19 di cluster sekolah karena sebagian sekolah di Aceh telah melaksanakan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Kepada Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam hal ini Dinas Pendidikan ia mengharapkan agar menyerahkan masker ini sesuai data sekolah yang telah terdaftar dalam sasaran Gemas-2, dan kepada seluruh Satgas Penggulangan Covid-19 disemua tingkatan ia berpesan agar terus memantau pelaksanaan program ini agar masker yang telah diserahkan benar-benar diterapkan disekolahnya masing-masing.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya yang diwakili Sekretaris Daerah, Ir. H. Ardimartha menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memprioritaskan dan memperhatikan Kabupaten Nagan Raya sebagai salah satu kabupaten yang mendapatkan program Gemas ini.

"Program ini sangat efektif dalam rangka menekan penyebaran virus corona di Kabupaten Nagan Raya," ujar Ardimartha.

Hadir pada acara penyerahan masker ini antara lain, Kepala BPBA Provinsi Aceh, Dr.Ir. H. Ilyas, MP beserta jajarannya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh, H. Ajidam, SH, Sekdakab Nagan Raya, Ir. Ardimartha, Asisten Administrasi Umum, Drs. Mahdali.

Selanjutnya juga hadir Kepala BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinaldi, S.STP, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Irwan, M.Si Kakankemenag Nagan Raya, Samhudi, S.Ag serta para Kepala Sekolah SD, MI dan SLB dalam Kabupaten Nagan Raya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES