Pemerintahan

37 Pejabat Administrasi Pemprov Maluku Utara Dilantik, Sespri Sekda Jabat Biro PKKP Malut

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:58 | 51.82k
Pelantikan pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemprov Malut. (Foto: Sudin for TIMES Indonesia)
Pelantikan pejabat eselon III dan IV Lingkup Pemprov Malut. (Foto: Sudin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir secara resmi melantik 37 Pejabat Administrasi di lingkup Pemprov Maluku Utara (Malut) yang bertempat di aula Nuku, lantai IV kantor Gubernur di Sofifi, Jumat (22/1/2021).

Salah satu pejabat eselon IV yang dilantik adalah Remawan Kiswara, S.STP sebagai Kepala Sub Bagian Undangan Biro PKKP. Alumnus IPDN ini sebelumnya Staf di Biro Umum dan diperbantukan sebagai Sespri Sekprov Samsuddin A Kadir .

Pelantikan Remawan dan 37 pejabat eselon III dan IV lainnnya berdasarkan dengan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Maluku Utara, Nomor:821.2/KEP/ADM/08/1/2021, Nomor:821.2/KEP/ADM/10/1/2021 dan Nomor: 821.2/KEP/ADM/09/1/2021 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil Dari dan Dalam Jabatan Administrasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Maluku Utara.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku Utara, Idrus Assagaf kepada wartawan mengatakan, pelantikan ini sebagian besar hanya mengisi jabatan yang kosong di eselon III dan IV.

Idrus mengaku pelantikan tadi merupakan embrio yang akan dibawa ke OPD baru, karena setelah orang-orang ini duduk dijabatannya lalu saat pemisahan antara OPD, langsung dibawa ke sana. Sehingga orang dan jabatannya tidak kosong.

“Jadi orang-orang yang baru dilantik tadi juga dibawa ke sana, karena hanya bergeser. Selanjutnya tinggal melihat jika nomenklatur yang sama, kita tinggal kukuhkan tapi jika nomenklatur dan tupoksi berubah maka kita akan lantik mereka, tapi orangnya tetap,” jelasnya.

Acara pelantikan ini turut di hadiri pula oleh Kepala Inspektorat Pemprov Maluku Utara Nirwan MT. Ali, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Drs. Idrus Assagaf, Plt Karo Humas PKKP Rahwan K. Suamba, Sekertaris BKD M.Jamdi Tomagola, Sip, Kabid Mutasi idwar Asbur Baha. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES