Politik

Ditetapkan sebagai Pemenang Pilbup Sumenep, Ini Program Unggulan Fauzi-Eva

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:37 | 42.29k
Achmad Fauzi saat menerima SK Penetapan pemenang Pilkada Sumenep 2020 di kantor KPU Sumenep, Jum'at. (Foto: Syamsuni/TIMES Indonesia)
Achmad Fauzi saat menerima SK Penetapan pemenang Pilkada Sumenep 2020 di kantor KPU Sumenep, Jum'at. (Foto: Syamsuni/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Pasangan Achmad Fauzi - Hj. Dewi Khalifah (Fauzi - Eva) telah ditetapkan sebagai paslon terpilih pada Pilbup Sumenep tahun 2020 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Jumat (22/1/2021)

Pasangan ini diusung oleh lima partai politik. Yaitu PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Sumenep tahun 2020, paslon Fauzi - Nyai Eva berhasil meraih dukungan 319.876 suara. Mengalahkan kompetitornya, Fattah Jasin - KH. Ali Fikri yang meraih dukungan 296.676 suara.

Pasangan Fauzi - Nyai Eva ini memiliki visi: Sumenep unggul, mandiri, dan sejahtera. Misinya: membangun kualitas SDM berdaya saing di bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan. Kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan ekonomi berbasis kawasan dari hulu ke hilir, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan, inovatif dan responsif dalam melayani masyarakat.

Selanjutnya ialah melaksanakan pembangunan berazas gotong royong dan berkearifan lokal. Serta memperkuat pembangunan infrastruktur berbasis lingkungan hidup yang berimbang antara daratan dan kepulauan.

Pasangan Fauzi - Nyai Eva setidaknya memiliki delapan program prioritas, yaitu:

1. Penguatan kompetensi, peningkatan kesejahteraan guru sekolah, guru ngaji, dan guru madrasah diniyah serta dukungan program beasiswa.

2. Peningkatan kualitas standar pelayanan dan pembangunan kesehatan dasar.

3. Mencetak wirausaha santri dari kalangan muda di era industri 4.0.

4. Pengembangan ekonomi kawasan dan percepatan ekonomi berbasis desa tematik.

5. Mewujudkan kawasan wisata Madura (visit Madura) dan pengembangan ekonomi kreatif.

6. Tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional (smart city).

7. Peningkatan penanganan masalah sosial dengan semangat gotong royong.

8. Peningkatan infrastruktur dan moda transportasi kepulauan.

Setelah ditetapkan sebagai pemenang pada Pilbup Sumenep, masyarakat Sumenep menunggu realisasi dari program unggulan yang sudah dibuat pasangan Fauzi-Eva. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES