Peristiwa Daerah

Hujan Deras, Kota Manado Dilanda Banjir

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:23 | 35.91k
Beberapa lokasi di kota Manado dilanda banjir. (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)
Beberapa lokasi di kota Manado dilanda banjir. (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADO – Hujan deras yang berlangsung sejak sore mengakibatkan Kota Manado di beberapa tempat dilanda banjir. Sehingga beberapa ruas jalan digenangi air. Di sekitar lokasi pemukiman masyarakat Manado yang berada dekat bantaran sungai arus air cukup deras dan sudah memasuki rumah penduduk, Jumat (22/01/2020).

Dari pantauan TIMES Indonesia di wilayah Perkamil, Karombasan, Batu Kota, Pal dua dan Sario serta wilayah pusat kota Manado sudah semakin sulit untuk kendaraan melintas karena ruas jalan sudah digenangi air.

Diharapkan warga manado yang tinggal dilomasi bantaran sungai sudah harus berjaga - jaga karena curah hujan semakin susah diprediksi karena cuaca yang tidak menentu, apalagi pada waktu malam hari.

Terlihat di lokasi banjir masyarakat berharap ada bantuan dari pemerintah daerah dan para petugas basarnas serta instansi terkait untuk membantuh warga Manado yang terkena musibah banjir.

"Seperti dilokasi Perkamil, Sario, Karombasan, Winangun dan sekitanya sudah tidak bisa dilintasi kendaraan karena kendaraan dari Tomohon tidak bisa dalam kota, karena ditutup," kata Yanto salah satu warga.

Beberapa warga berharap agar hujan cepat reda, dan masyarakat tetap selalu waspada untuk mengantisipasi curah hujan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES