Peristiwa Daerah

Kampung Tangguh Berhasil dalam Penanganan Covid-19 di Ciamis

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:39 | 26.26k
Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis membicarakan penanganan Covid-19 di Ciamis. (Foto: Humas Polres Ciamis)
Polres Ciamis dan Pemerintah Kabupaten Ciamis membicarakan penanganan Covid-19 di Ciamis. (Foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISKampung tangguh yang berada di Desa Pawindan, Ciamis menjadi salah satu daerah yang dinilai paling baik dan unggul dalam penanganan Covid-19.

"Kampung tangguh dapat menegakkan protokol kesehatan dengan baik dan terkendali. Selain itu, kampung ini juga mengisolasi warganya yang terpapar virus dengan baik," ujar Wakil Asistensi Teritorial (Waaster), Letkol Kav Mujahidin saat melakukan pengecekan PPKM di Desa Pawindan, Ciamis.

Menurutnya, kampung tangguh bisa melakukan isolasi tanpa harus merepotkan Rumah Sakit Daerah juga ruangan isolasi lainnya yang sedang penuh.

"Kampung tangguh ini merupakan contoh yang positif. Hal ini harus disebarkan ke kawasan lain di Ciamis agar yang lainnya mengikuti contoh yang positif ini," tuturnya.

Selanjutnya, ruang isoasi di gedung Islamic Center Ciamis pun penanganannya baik. Berkaitan dengan vaksinasi, Ia juga menyatakan prosedur pendistribusiannya telah dilaksanakan dengan lancar. "Kami tinggal menunggu vaksin sinovac," tambahnya.

"Tahap pertama vaksinasi yaitu pimpinan daerah, unsur Forkopimda, tenaga kesehatan dan para tokoh di Kabupaten Ciamis," jelasnya.

"Kami siap melakukan pengamanan saat program vaksinasi di Ciamis. Kami juga siap bersinergi dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat proses vaksinasi di Ciamis," ucap AKBP Hendria Lesmana, Kapolres Ciamis yang ikut memantau PPKM bersama letkol Kav Mujahidin.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES