Peristiwa Daerah

Tagana Halmahera Utara Salurkan Sembako Bagi Warga Galela Terdampak Banjir

Jumat, 22 Januari 2021 - 22:02 | 34.18k
Tagana Halut saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI buat pengungsi di Galela. (Foto: Tagana Malut for TIMES Indonesia).
Tagana Halut saat menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI buat pengungsi di Galela. (Foto: Tagana Malut for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, HALMAHERA UTARATagana Halmahera Utara, Maluku Utara melakukan pendistribusian dan penyerahan bantuan ratusan paket sembako ke pengungsi korban bencana banjir di Galela, Halmahera Utara.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tagana Maluku Utara, Achmad Baligi saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Jum'at (22/1/2021) sore.

"Iya benar, Tagana menyalurkan bantuan sembako dari Kemensos Melalui Dinsos Malut dan Halut. Kemudian distribusi oleh Tagana Halut sesuai jumlah desa dan banyaknya pengungsi," ungkap Baligi.

Dikatakan putra Morotai ini, pendistribusian dan penyerahan bantuan tersebut banyaknya 568 paket. Sasarannya untuk masyarakat yang terdampak pasca Banjir bandang di Galela pada 15 Januari 2021.

Penyerahan bantuan kata Achmad, sejak Pukul 18.00 WIT hingga usai. Desa-Desa terdampak diantaranya Desa Roko 285 Paket, Desa Ori 16 Paket, Desa Bale 10 Paket, Desa Igobula 36 Paket, Desa Soakonora 119 Paket, Desa Togawa 88 Paket dan Desa Togawa Besi 14 Paket. Seluruhnya di Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera Utara.

"Penyaluran bantuan selain dilakukan Tagana Halut, juga dibantu aparat Desa dari masing masing Desa yang terdampak banjir," ujarnya.

Dengan harapan, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban keseharian bagi masyarakat Galela yang terdampak bencana banjir.

"Kami berharap bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat dan mengurangi beban pengungsi. Selain itu, masyarakat tetap waspada, terutama yang tinggal dekat bantaran sungai, karena hingga saat ini curah hujan masih terjadi," harap Ketua Tagana Halmahera Utara. (*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES