Peristiwa Daerah

Perampok dari Semarang Ditangkap, Ini Penjelasan Kapolres Ciamis

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:49 | 32.44k
Tim polisi Semarang menangkap perampok di jalan Raya Cikoneng, Ciamis (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Tim polisi Semarang menangkap perampok di jalan Raya Cikoneng, Ciamis (Foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMISKapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menanggapi peristiwa penangkapan perampok di Jalan Raya Cikoneng, Ciamis. Perampok tersebut menggunakan mobil lalu dibekuk oleh beberapa polisi dari jajaran Polrestabes Semarang

"Memang benar ada kejadian penangkapan perampok di sana. Namun, perampok tersebut tidak ditangkap oleh jajaran kepolisian Ciamis," papar Kapolres Ciamis tersebut.

Menurutnya, pelaku tersebut melakukan kejahatan di kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka akhirnya berhasil ditangkap oleh jajaran Polrestabes Semarang.

Diketahui, perampok tersebut terdiri dari 6 orang pria. Mereka mencuri uang senilai Rp 561 juta di Semarang. Pencurian itu tertangkap oleh kamera CCTV.

Kemudian, para polisi dari Semarang mengejar pelaku. Saat sudah sampai di Jalan Raya Cikoneng Ciamis, lalu mereka menangkapnya.

"Saat polisi menggeledah tas perampok, mereka juga menemukan uangnya dan beberapa senjata api. Lalu, polisi langsung memborgol pelaku," jelas Supiana.

Salah seorang pengendara motor melihat langsung kejadian penangkapan perampok tersebut. Ia sempat berhenti mengemudikan motornya karena kaget mendengar suara tembakan pistol yang diarahkan ke udara.  "Saat itu, polisi berbaju preman dan berompi antipeluru  keluar dari tiga mobil warna putih dan dua mobil warna hitam. Mereka  menangkap pelaku sambil membawa senjata api," paparnya.

Kapolres Ciamis itu pun memastikan bahwa penangkapan dilakukan oleh pihak Polrestabes Semarang. ​​​​​​​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES