Peristiwa Daerah

Gerakkan Empati, Jebeng Thulik Banyuwangi Galang Donasi untuk Korban Bencana

Jumat, 22 Januari 2021 - 21:31 | 78.97k
Duta Kabupaten Banyuwangi, Jebeng Thulik 2020-2021 (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Duta Kabupaten Banyuwangi, Jebeng Thulik 2020-2021 (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Guna menggerakkan empati dan jiwa kemanusiaan, Jebeng Thulik Banyuwangi menggalang donasi untuk korban bencana. Duta pariwisata Kabupaten Banyuwangi tersebut mengarahkan hasil penggalangan donasi kepada masyarakat terdampak gempa di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat.

Seperti yang dijelaskan oleh Lurah Jebeng Thulik periode 2020-2021, Nuris Fattahillah. Sebagai mahluk sosial pihaknya merasa tergugah untuk peduli terhadap sesama manusia.

"Kami lihat gempa di Majene, Sulawesi Barat ini benar-benar membutuhkan perhatian khusus untuk keberlangsungan kehidupan disana, jadi kami optimalkan donasi kesana," kata Nuris kepada TIMES Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Nuris menerangkan penggalangan donasi yang dimulai sejak tanggal 18-22 Januari 2020 dilakukan melalui transfer rekening resmi Jebeng Thulik Banyuwangi, hal ini demi menjaga kesehatan masyarakat terkait Covid-19 yang mengharuskan untuk meminimalisir interaksi secara langsung.

Setelah waktu penggalangan, Nuris mengaku akan mengarahkan hasilnya kepada organisasi Mata Garuda Sulawesi Barat yang berada dilokasi terdampak bencana pada Sabtu (23/1/2021).

"Nantinya hasil dari open donasi kami akan disalurkan kepada warga disana berupa barang, seperti makanan pokok ataupun makanan instan," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Jebeng Thulik Banyuwangi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Banyuwangi untuk turut berpartisipasi dan menyisihkan rizkinya kepada masyarakat yang terdampak bencana alam, terutama di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES