Peristiwa Daerah

Kunjungi Perpustakaan Indramayu, Komisi X DPR RI: Tingkat Membaca Meningkat Selama Pandemi

Jumat, 22 Januari 2021 - 20:12 | 38.18k
Ketua Tim Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, saat melakukan kunjungan kerja. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Ketua Tim Komisi X DPR RI, Ferdiansyah, saat melakukan kunjungan kerja. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Jumlah kunjungan ke Perpustakaan Indramayu mengalami penurunan semenjak pandemi Covid-19. Namun demikian, tingkat membaca mengalami kenaikan. Hal ini karena masyarakat terkena dampak dari di rumah saja. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Komisi X DPR RI, Ferdiansyah saat melakukan kunjungan kerja spesifik bidang perpustakaan di Kabupaten Indramayu, Jumat (22/1/2021).

"Selama pandemi, tingkat membaca mengalami kenaikan hal ini karena masyarakat terkena dampak dari di rumah saja," jelasnya.

Ferdiansyah melanjutkan di berbagai daerah perpustakaan mengalami survive dan bahkan menjadi tempat yang menyenangkan untuk terus belajar selama masa pandemi Covid-19. Untuk itu, kunjungannya di Kabupaten Indramayu merupakan upaya melihat secara langsung berbagai terobosan dan inovasi yang telah dilakukan, untuk meningkatkan minat baca berbasis inklusi sosial masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi keberadaan pelayanan Perpustaakan Daerah Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Sementara,  Asisten Administrasi Pemeeintah Kabupaten Indramayu, Suwenda Asmita mengungkapkan Pemkab Indramayu senantiasa menaruh perhatian besar dalam upaya meningkatkan minat, kegemaran, budaya baca dan pengembangan perpustakaan.

Kesungguhan dan keseriusan komitmen tersebut ditindaklanjuti melalui kebijakan, program maupun kegiatan. Salah satunya adalah melalui Kepbup Nomor 041.2/Kep.337-KAD/2002 tentang pembentukan perpustakaan kecamatan, kelurahan/desa.

“Dengan Kepbup ini, berarti kita sudah sejak 19 tahun lalu sudah menyadari perlunya menumbuhkan kegemaran membaca masyarakat baik di desa maupun kecamatan,” jelasnya mewakili Pemkab tentang gambaran kondisi Perpustakaan Indramayu saat kunjungan Komisi X DPR RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES