Politik Pilkada Serentak 2020

KPU Tetapkan Pasangan HARUM Sebagai Pemenang Pilwali Mataram 2020

Jumat, 22 Januari 2021 - 19:46 | 32.71k
Suasana penetapan pasangan H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman sebagai pemenang Pilwali Mataram 2020. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Suasana penetapan pasangan H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman sebagai pemenang Pilwali Mataram 2020. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MATARAM – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Mataram resmi menetapkan pasangan H. Mohan Roliskana dan TGH. Mujiburrahman (Pasangan HARUM) sebagai pemenang Pilwali Mataram 2020 dalam rapat pleno terbuka terbuka di Golden Palace Hotel Lombok, pada Jumat (22/1/2021) sore.

Pasangan HARUM ditetapkan sebagai pemenang Pilwali Mataram melalui Keputusan KPU Kota Mataram Nomor 20/HK.03.Kpt/5271/KPU-Kot/I/2021. 

"Menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram tahun 2020. Nomor urut 1 (satu) Sdr H. Mohan Roliskana dan Sdr TGH. Mujiburrahman," kata Husni Abidin, Ketua KPU Kota Mataram.

Husni menyampaikan, penetapan pemenang dilakukan KPU setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menerbitkan Buku Register Perkara Konstitusi (BRPK) atau bukti formal tidak ada sengketa hasil Pilkada. 

Setelah penetapan tersebut, menurut Husni, pihaknya akan bersurat kepada DPRD Kota Mataram untuk meneruskan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai dasar untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram hasil Pilkada 2020.

“Nantinya DPRD akan berkoordinasi dengan provinsi dengan Gubernur dan Kemendagri untuk pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram terpilih,” ucap Husni.

Sebelumnya, KPU Kota Mataram telah melakukan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilwali Mataram 2020 pada tanggal 16 Desember lalu, Hasilnya, pasangan HARUM memperoleh 76.696 suara atau 38,6 persen. Pasangan ini unggul dari tiga pasangan pesaingnya, yakni Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (SALAM), Lalu Makmur Said-Badrattaman Ahda (MUDA) dan Baihaqi-Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES