Pemerintahan

Wali Kota Blitar Berharap PWI Blitar Raya Bisa Bersinergi dengan Pemerintah

Jumat, 22 Januari 2021 - 19:31 | 43.99k
Wali Kota Blitar, Santoso menyampaikan sambutan dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2021-2024, jumat (22/1/2021). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 
Wali Kota Blitar, Santoso menyampaikan sambutan dalam Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2021-2024, jumat (22/1/2021). (Foto: Humas Pemkot Blitar) 

TIMESINDONESIA, BLITARWali Kota Blitar, Santoso berharap Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Blitar Raya dapat bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kota Blitar maupun kabupaten Blitar

Hal itu ia sampaikan dalam sambutan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Blitar Raya Periode 2021-2024, jumat (22/1/2021). 

Menurutnya jalinan sinergi yang baik antara PWI dan pemerintah akan berkontribusi positif terhadap keberlangsungan pembangunan dan kehidupan masyarakat Blitar.

"PWI sebagai perantara informasi kepada masyarakat memiliki peran penting terhadap keberlangsungan pemerintahan kedepan," kata Santoso. 

Santoso mengemukakan, dengan jalinan sinergi yang baik juga bisa menjaga kondisi stabilitas masyarakat dapat terjaga dan berjalan dengan damai. 

Berbeda halnya, jika wartawan memenuhi berita-beritanya dengan tulisan provokatif, Santoso katakan, akan berpotensi membuat kegaduhan.

"Saya berharap PWI dapat menyampaikan dan memberikan siaran-siaran berita melalui tulisan maupun visual yang bermuatan positif," urainya. 

Untuk informasi, Pengurus PWI Blitar Raya secara resmi telah dilantik oleh Ketua PWI Jawa Timur, Ainur Rohim, Jumat (22/01/2021). 

Pelantikan yang berlangsung di salah satu  hotel di kota Blitar itu mengukuhkan Irfan Anshori sebagai ketua beserta pengurus PWI Blitar Raya lainnya periode 2021-2024.

Irfan Anshori akan memimpin Pwi Blitar raya bersama Fatan Hadi, Reporter Radio Persada sebagai Sekretaris dan Caesar Alfonso, Reporter Radio Mahardika sebagai Bendahara.

Pelantikan Irfan Anshori yang merupakan jurnalis foto Antara itu setelah ia unggul perolehan suara pemilihan ketua PWI Blitar raya di Konfercab pada bulan November 2020 lalu. 

Dari hasil pemilihan ketua PWI Blitar Raya yang dilaksanakan secara voting tersebut, Ia mengalahkan dua kompetitornya yakni Hartono wartawan koran Bhirawa dan Arif Juli Prabowo wartawan harian Koran Memo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES