Peristiwa Daerah

Anggota DPR RI Maman Imanulhaq Kunjungi Korban Banjir di Majalengka

Jumat, 22 Januari 2021 - 19:23 | 30.32k
Anggota DPR RI Maman Imanulhaq memberikan bantuan ke korban banjir di Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Foto: dok Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia
Anggota DPR RI Maman Imanulhaq memberikan bantuan ke korban banjir di Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Foto: dok Maman Imanulhaq for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Anggota DPR RI Maman Imanulhaq mengunjungi lokasi banjir di Desa Ligung, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Jumat (22/1/2021).

Kedatangan anggota DPR RI dari Dapil Subang, Majalengka dan Sumedang (SMS) ke Desa Ligung, selain berkoordinasi terkait penanganan pasca banjir, dia juga membawa bantuan untuk para korban banjir. Bantuan tersebut berupa 10 ribu masker, 5 ribu angtigen, sembako dan alat kebersihan.

Maman-Imanulhaq-2.jpg

Menurut Maman, banjir yang terjadi di dua Desa itu harus dicari penyebabnya. Dia khawatir jika masalah ini dibiarkan akan berpotensi banjir lebih besar lagi mengingat musim hujan mulai tiba.

"Karena tidak optimalnya fungsi dari sungai, baik Sungai Cibodas, maupun Cikamangi dan beberapa sungai yang menuju Sungai Cimanuk sehingga meluap ke pemukiman warga sepanjang anak Sungai Cimanuk," ungkapnya.

Anggota Fraksi PKB DPR RI ini menegaskan, pihaknya akan memperjuangkan normalisasi sungai di daerah yang menjadi penyebab banjir yang kondisinya sudah dangkal dan sempit.

"PKB akan memperjuangkan normalisasi sungai, dan juga saya meminta steakholder harus lebih siap lagi dalam mengantisipasi potensi bencana dengan berbasis kordinasi," ucap Anggota DPR RI Maman Imanulhaq dari lokasi bencana di Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES