Peristiwa Daerah

Ekonomi Terdampak PPKM, Wali Kota Madiun Instruksikan ASN Belanja Produk UMKM

Jumat, 22 Januari 2021 - 18:41 | 29.69k
Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Januari 2021 berdampak pada sektor ekonomi. Wali Kota Madiun H Maidi menginstruksikan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Madiun berbelanja kebutuhan sehari-hari di lapak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"ASN kan aset pemerintah, dapat gaji juga dari pemerintah. Jadi gunakan itu untuk belanja kebutuhan sehari-hari di lapak-lapak dan kios di kelurahan masing-masing. Sehingga ekonomi  masyarakat sekitar tetap berjalan," ujar Wali Kota Madiun H. Maidi, Jumat (22/1/2020).

Pada saat Work From Home (WFH) ASN juga diminta untuk memantau apa saja kesulitan masyarakat di sekitarnya tempat tinggalnya. Sehingga pemerintah dapat  memberikan solusi  terutama pada pelaku UMKM yang pendapatannya menurun akibat pandemi Covid-19.

"ASN harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok di sekitar tempat tinggalnya," jelas Maidi.

Selama PPKM berlangsung, ASN diingatkan untuk mematuhi aturan dan anjuran pemerintah. Terutama membatasi mobilitas ke luar kota. Wali Kota Madiun H. Maidi tidak segan memberi sanksi tegas kepada ASN Pemkot Madiun memanfaatkan waktu WFH untuk bepergian ke luar kota tanpa izin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES