Politik

Pleno Terbuka KPU Kota Bontang Tetapkan Basri Rase - Najirah sebagai Paslon Terpilih

Jumat, 22 Januari 2021 - 18:00 | 38.89k
Ketua KPU Bontang, Erwin bersama komisioner KPU Bontang menyerahkan SK dan Berita acara penetapan Paslon terpilih kepada Sekretaris DPRD Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Bontang, Erwin bersama komisioner KPU Bontang menyerahkan SK dan Berita acara penetapan Paslon terpilih kepada Sekretaris DPRD Bontang (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Melalui pleno terbuka, Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Bontang menetapkan Basri Rase dan Najirah sebagai Pasangan Calon terpilih pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota atau Pilwali Bontang tahun 2020, di Hotel Grand Equator, Jumat (22/01/2021).

Seperti diketahui, paslon nomor urut 1, Basri Rase-Najirah unggul secara keseluruhan dalam rekapitulasi suara dari paslon nomor urut 2, Neni Moerniaeni-Joni Muslim pada Rapat Pleno Rekapitulasi Suara KPU beberapa waktu lalu.

Paslon nomor urut 1, Basri Rase-Najirah dinyatakan unggul dengan perolehan suara terbanyak yakni 45.164. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Neni Moerniaeni-Joni Muslim memperoleh suara 40.792 suara.

Ketua KPU Bontang, Erwin mengatakan, pada rapat pleno penetapan Paslon tersebut telah dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan berita acara kepada Paslon terpilih dan juga ke Sekretariat DPRD Bontang untuk kemudian dijadwalkan pelantikan.

"Paling lambat tiga hari setelah pleno ini untuk dilakukan pengusulan jadwal pelantikan," ujar Erwin kepada media TIMES Indonesia. 

Sebelumnya, KPU RI sudah mengeluarkan surat Nomor: 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada tanggal 20 Januari 2020.

Ini menyusul diterimanya surat dari MK nomor 165/PAN.MK/01/2021 tertanggal 20 Januari 2020 perihal keterangan perkara yang saat ini berproses di MK. "Penetapan ini maksimal 5 hari setelah SK keluar dan diterimanya surat dari MK, tetapi kami mengambil tanggal 22 Januari," terangnya. 

Sementara itu, Paslon terpilih yang dihadiri Najirah mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur, dan yang terpenting Pilwali berjalan dengan aman dan kondusif.  "Usai pelantikan, tentu kami akan fokus terhadap program dan visi misi," ujarnya.

Dia menambahkan, Program dan Visi misi yang dimaksud adalah menyentuh kesejahteraan masyarakat. Beberapa diantaranya seperti di Bidang kesehatan berupa BPJS, Bidang pendidikan, dan juga salah satunya WiFi gratis.

Saat ditanya terkait apakah sudah ada pembahasan tentang susunan kabinet Baru, Najirah menjelaskan, pihaknya belum ada koordinasi sejauh ini.

"Sampai saat ini belum koordinasi apalagi kabinet dibentuk 6 bulan setelah pelantikan, jadi fokus utama kami program dan visi dan misi," imbuh pasangan Basri Rase pada Pilwali Bontang 2020 yang baru ditetapkan sebagai paslon terpilih oleh KPU Kota Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES