Ekonomi

Meski Ada PPKM, Bupati Lamongan Fadeli: Perekonomian Tidak Boleh Berhenti

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:56 | 44.55k
Bupati Fadeli di Gedung Farmasi Dinkes Lamongan, Jumat (22/01/2021), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Bupati Fadeli di Gedung Farmasi Dinkes Lamongan, Jumat (22/01/2021), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan Fadeli menginginkan roda perekonomian jangan sampai berhenti karena harus menjalankan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Ekonomi nggak boleh macet, tidak boleh berhenti adanya PPKM. Buka 24 jam menurut saya nggak apa, yang penting taat protokoler,” ujar Fadeli di Gedung Farmasi Dinkes Lamongan, Jumat (22/01/2021).

Fadeli mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Lamongan dengan adanya surat instruksi Bupati dan Gubernur Jawa Timur untuk menjalankan PPKM mulai tanggal 11 Januari sampai 25 Januari 2021.

“Dengan semua banyak yang tutup, Lamongan sampai menjadi kota mati. Untuk itu kita lakukan sedikit perubahan jam 19.00 yang tutup hanya mall bukan warung kopi,” ucapnya.  

Lebih detail, Bupati menjelaskan, bahwa yang diatur dalam instruksi tersebut bukan jam tutup tapi jumlah kunjungan.

“Jadi kalau jumlah kunjungan 25 persen, kan nggak apa. Yang penting protokoler. Selain itu kalau bisa perbanyak jualan-jualan secara online,” tuturnya.  

Dengan adanya PPKM di Kabupaten Lamongan, dia tetap bersyukur, untuk tetap melanjutkan sosialisasi untuk mentaati protokol kesehatan kepada masyarakat. “Berarti sosialisasi dilanjutkan, jangan sampai ada yang bergerombol,” ucap Bupati Lamongan Fadeli. (*).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES