Politik Pilkada Serentak 2020

Ditetapkan sebagai Bupati dan Wabup Tuban Terpilih, Ini Kata Pasangan Lindra - Riyadi

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:53 | 59.83k
Rapat Pleno Terbuka KPU Tuban Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020 (22/01/2021). (foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
Rapat Pleno Terbuka KPU Tuban Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada 2020 (22/01/2021). (foto: Ahmad Istihar/TIMES Indonesia) 
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban (KPU Tuban) menetapkan pasangan nomor urut 02, Aditya Halindra Faridzki - Riyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih dalam Pilkada Serentak 2020.

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih setelah KPU gelar rapat pleno terbuka yang bertempat di salah satu hotel kawasan kota Tuban, Jumat (22/1/2021). 

Lindra Riyadi b

Ketua KPU Tuban Fathul Ikhsan mengatakan bahwa mekanisne proses penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih setelah di lembaga Mahkamah Konstitusi atau MK Jakarta, kabupaten Tuban tidak masuk laporan atau register perihal gugatan sengketa hasil Pilkada dari peserta pemilu. 

"Setelah tidak ada register gugatan. Maka KPU menetapkan kemudian pengusulan dan pengesahan bupati dan wakil bupati terpilih. Akan tetapi ranahnya sudah Pemprov Jatim," terangnya 

Fathul menambahkan bupati dan wakil bupati terpilih dalam Pilkada 2020, sesuai dengan regulasi yang berlaku akan menjabat selama 3 tahun yakni 2020-2024. Akan tetapi sifatnya masih dinamis menunggu regulasi kepemiluan yang masih di bahas pemerintah, penyelenggara pemilu dan legislatif. 

"Kalau regulasi hari ini, paslon terpilih berakhir hingga tahun 2024. Akan tetapi aturan-aturan itu masih dinamis dibahas oleh pusat," tutupnya.

Lindra Riyadi c

Di tempat sama Bupati Tuban terpilih Lindra saat didampingi wakilnya Riyadi mengatakan bahwa dimasa peralihan pemerintahan stau transisi yang berjalan sampai bulan Juli 2021 mendatang.

Lindra - Riyadi akan terus jalin komunikasi serta koordinasi dengan pihak pemerintahan daerah termasuk dengan legislatif maupun parpol non pengusung yang mempunyai kursi keterwakikan di gedung DPRD Tuban untuk di gandeng memajukan kabupaten Tuban. 

"Kami tentu butuh bantuan parpol lain, juga legislatif dimasa transisi 5 bulan kedepan mengajak komunikasi dan koordinasi untuk mengsingkronkan kebijakan daerah yang sudah berjalan dengan program pasangan DADi. Kami berdua akan turun langsung," paparnya 

Di waktu menjabat Bupati dan wakil bupati Tuban yang singkat pemerintahannya selama 3 tahun nantinya kata Lindra akan menjadi skala prioritas pembangunan di sektor infrastruktur dan pemulihan ekonomi bagi masyarakat. 

"Setelah pemerintahan berjalan. Kami prioritaskan infrastruktur dan peningkatan ekonomi masyarakat di masa covid-19," tandasnya. 

Hadir pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Tuban terpilih dalam Pilkada Serentak 2020, pasangan Lindra - Riyadi, gabungan partai politik pengusung, KPU dan Bawaslu Tuban, Unsur Forkopimda, Kesbangpol Kabupaten Tuban. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES