Gaya Hidup

Menikmati Rumah Buni, Kafe Gaya Klasik di Ciamis

Sabtu, 23 Januari 2021 - 00:37 | 115.37k
Para penikmat kopi di Rumah Buni (Foto : Lulu/Times Indonesia)
Para penikmat kopi di Rumah Buni (Foto : Lulu/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Dewasa ini, usaha perkopian terus menjamur. Banyak inovasi yang dikembangkan oleh para pegiat kopi. Salah satunya, Rumah Buni di Kabupaten Ciamis milik Ari Ardiansyah.

Berlokasi di Jalan Bojonghuni, Maleber, Ciamis, kafe ini memiliki keunikan tersendiri. Ari menerapkan konsep klasik layaknya rumah zaman kolonial lengkap dengan propertinya.

Ari mengatakan, dirinya bosan dengan konsep kafe modern di kota pada umumnya. "Atas dasar kebosanan tersebut, saya mendesain kafe ini dengan mode zaman dulu, klasik, terlebih untuk tidak menghilangkan nuansa zaman nenek kakek saya dan orangtua saya disini,” ujarnya saat ditemui Times Indonesia.

Tentunya untuk merealisasikan inovasi tidak cukup dengan waktu singkat. Rumah Buni yang saat ini ramai karena keunikan tempatnya yang klasik, kafe ini sempat mengalami dinamika usaha selama 7 tahun lamanya.

"Memang bukan waktu yang sebenta. Rezeki sudah diatur tugas kita adalah berikhtiar sungguh-sungguh,” tambahnya.

Ia juga menegaskan bahwa usaha dengan segala ikhtiar apapun belum lengkap apabila tidak diiringi dengan marketing langit.

"Inovasi sebagus apapun belum lengkap jika tidak dibarengi dengan doa dan selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah kita," ujar pemilik kafe Rumah Buni di Kabupaten Ciamis ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES