Kuliner

Nasi Padang Rempah Hotel Aston Sidoarjo, Cocok Bantu Jaga Imunitas Tubuh di Musim Hujan

Jumat, 22 Januari 2021 - 17:03 | 70.92k
Tampilan nasi padang rempah, menu baru di hotel Aston Sidoarjo. (FOTO: Dok. Hotel Aston Sidoarjo)
Tampilan nasi padang rempah, menu baru di hotel Aston Sidoarjo. (FOTO: Dok. Hotel Aston Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di musim hujan seperti ini, makanan sehat sangat dibutuhkan, apalagi musim hujan saat ini bebarengan dengan pandemi Covid-19. Executive Chef Hotel Aston Sidoarjo, Suherman membuat satu varian makanan yakni Nasi Padang rempah yang cocok untuk bantu jaga imunitas tubuh di kala musim hujan. 

Komposisi Nasi Padang ini seperti pada umumnya, namun yang membuat berbeda adalah bumbu–bumbu yang digunakan untuk mengolah daging ayam dan daging sapi untuk lauknya.

“Untuk ayamnya, sebelumnya dikukus dengan campuran temulawak, jahe, kencur, dan serai “ ujar Suherman, Jumat (22/1/2021).

Tampilan-nasi-padang-rempah-2.jpg

Campuran bahan tersebut kata Herman, bermanfaat untuk memaksimalkan fungsi ginjal dalam menyaring darah dari sisa metabolisme tubuh, serta campuran jahe dan serai membantu menghangatkan badan disaat cuaca hujan seperti saat ini.

"Untuk daging rendang, juga direbus terlebih dahulu kemudian dimasak dan dibumbui dengan campuran kunyit, jahe, dan ketumbar serta daun jeruk," tambahnya

Sebagai pelengkap, pihaknya juga telah menyiapkan minuman penetralisir racun atau biasa disebut detoks. Yakni Fresh Vitamin C, minuman dengan campuran mentimun serta jeruk nipis yang bisa berkhasiat untuk menurunkan gula darah, menjaga kesehatan ginjal, menghancurkan lemak serta meningkatkan imunitas tubuh.

Semua sajian ini bisa dinikmati di Kayana Restoran Hotel Aston Sidoarjo lantai 3 dengan harga Rp 68.000 untuk satu porsi Nasi Padang rempah dan Rp 38.000 untuk satu gelas Fresh Vitamin C. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES