Tekno

Wujud Pelayanan, Kejari Batu Buat Aplikasi Pelayanan Hukum

Jumat, 22 Januari 2021 - 16:39 | 38.67k
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Dr Supriyanto SH MH saat memberikan pembekalan hukum di Desa Pandanrejo, Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia))
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Batu, Dr Supriyanto SH MH saat memberikan pembekalan hukum di Desa Pandanrejo, Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia))

TIMESINDONESIA, BATU – Kejaksaan Negeri Kota Batu (Kejari Batu) terus mendekatkan diri dengan masyarakat, tidak hanya lewat program jaksa sahabat, namun telah membuat aplikasi untuk pelayanan hukum.

Aplikasi yang diberi nama Konsultasi Hukum Gratis ini dibuat untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum Kejaksaan Negeri Kota Batu. Hingga masyarakat lebih dekat dan mudah memanfaatkan pelayanan hukum yang diberikan oleh Kejaksaan Negeri Kota Batu.

"Kejari Batu telah membuat aplikasi konsultasi hukum gratis bagi masyarakat, tanpa masyarakat harus datang ke kantor Kejaksaan sehingga mempermudah pelayanan kepada masyarakat," ujar Kepala Kejaksaan Negeri, Dr Supriyanto SH MH.

Aplikasi ini dalam waktu dekat akan dilaunching. Sementara interaksi dengan warga desa dilakukan lewat program jaga desa yang secara berkala dilakukan secara virtual.

"Masyarakat bisa berinteraksi secara langsung lewat zoom meeting," ujar Supriyanto. Hal ini dilakukan Kejaksaan Negeri Kota Batu agar masyarakat semakin dekat kejaksaan dan sadar hukum.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Batu, Dr Supriyanto SH MH juga memberikan pembekalan hukum kepada 65 Ketua RT dan Ketua RW se Desa Pandanrejo di Aula Kantor Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Pembekalan hukum ini dilakukan disela-sela pengukuhan dan pelantikan Ketua RT dan RW se Desa Pandanrejo. Dalam kesempatan itu Kajari menyampaikan pelayanan hukum Kejari Batu kepada masyarakat Kota Batu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES