Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Pagaralam

Jumat, 22 Januari 2021 - 11:05 | 45.70k
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Dessy Elviani (FOTO: Novrico Saputra/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Dessy Elviani (FOTO: Novrico Saputra/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Kasus positif Covid-19 di Kota Pagaralam, Sumatra Selatan masih saja bertambah. Data terakhir dari Satgas Covid-19 Kota Pagaralam sudah 130 warga Pagaralam yang terpapar Covid-19 dan 9 diantaranya meninggal dunia.

Untuk itu Vaksinasi Covid-19 yang sudah direncanakan Pemerintah Pusat saat sangat ditunggu oleh masyarakat Pagaralam sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19. 

 Dinas Kesehatan Kota Pagaralam menyatakan, vaksinasi akan dilakukan pada April 2021 mendatang. Untuk tahap awal, yang akan divaksinasi terlebih dahulu yaitu tenaga kesehatan.

"Awalnya didata Nakes sebanyak 1.079, dan saat diseleksi kembali ada sekitar 976 Nakes yang akan divaksinasi ditahap awal ini," ujar Kepala Dinas Dinkes Kota Pagaralam, Dessy melalui Sekretarisnya, Taswin, Jumat (22/1/2021).

Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan kepada masyarakat. Namun tetap akan seleksitif juga terhadap masyarakat yang akan divaksin.

"Sama halnya dengan nakes, masyarakat yang akan divaksin juga akan diseleksi terkait kondisi kesehatan masyarakat yang akan divaksin," katanya.

Meski perkiraan waktu vaksinasi pada April 2021 mendatang, Dinas Kesehatan masih akan menunggu pengiriman vaksin dari pemerintah.

"Kita tetap menunggu jadwal dari pihak pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum nantinya. Namun kami harap masyarakat tidak takut untuk divaksin karena vaksin yang akan diberikan vaksin Sinovac tersebut persentase keamanannya sudah diatas 50 persen dan sesuai dengan standar dunia," jelasnya.

Selian itu terkait kehalalannya, MUI juga sudah mengeluarkan stetmen bahwa Vaksin ini halal. Bahkan BPOM juga telah merekomendasikan vaksin ini akan digunakan.

"Jadi kami minta masyarakat tidak ragu lagi akan keamanan dari Vaksin Covid-19 ini nanti," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES