Politik Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Mengenal Indrata-Gagarin, Duet Politikus DPRD yang Bakal Memimpin Pacitan

Jumat, 22 Januari 2021 - 08:33 | 120.01k
Bupati terpilih Indrata Nur Bayuaji (kanan) dan Wakil Bupati Pacitan terpilih, Gagarin. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Bupati terpilih Indrata Nur Bayuaji (kanan) dan Wakil Bupati Pacitan terpilih, Gagarin. (Foto: dok TIMES Indonesia)
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, PACITANIndrata Nur Bayauji-Gagarin, yang merupakan pemenang Pilbup Pacitan adalah sosok yang tak asing bagi warga Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Keduanya sudah lama berkiprah bidang politik di DPRD Pacitan.

Bupati Pacitan terpilih, Indrata Nur Bayuaji lahir pada 16 Desember 1978 di Pacitan dari pasangan suami istri Sujono dan Endang Widyowati. Dirinya mengenyam pendidikan SMA Negeri 1 Pacitan lukur tahun 1997 lalu, kemudian melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi di Sekolah Tinggi di Malang, Jawa Timur.

Selain berkarir bidang seni, Mas Aji Sapaan akrab keponakan Presiden Ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), tersebut telah malang melintang di bidang politik sejak tahun 2009 dengan menjadi anggota DPRD Pacitan Dapil 1, Pacitan-Pringkuku.

Mas Aji juga sukses mendirikan dua lembaga Pendidikan TK Az Zalfa Pacitan dan SD Alam. Dua lembaga tersebut kini moncer peminatnya pun banyak sebagai salah satu lembaga pendidikan favorit di Pacitan.

Selama menjabat DPRD Pacitan, Mas Aji terus memperjuangkan aspirasi masyarakat, terbukti ketika maju kembali suara masyarakat yang memilihnya bertambah signifikan.

Sebelum terpilih sebagai Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji menjabat Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat dan terakhir Ketua DPRD Pacitan.

Berkat dorongan berbagai elemen masyarakat, pada tahun 2020 ini. Mas Aji memberanikan diri maju sebagai Calon Bupati Pacitan berpasangan dengan Cawabup Gagarin. Hasil rekapitulasi KPU Pacitan, pasangan ini menang dengan perolehan 226.741 suara atau 72,1 persen dari pasangan Calon Yudi Sumbogo- Isyah Ansori. 

Sementara Wakil Bupati Pacitan terpilih Gagarin memiliki latar belakang sebagai pengusaha. Pria yang lahir pada 10 Mei 1970 ini bertempat tinggal di Dusun Mojo, Desa Wiyoro, Ngadirojo.

Pria yang juga pengusaha daging sapi dan tambak udang ini sudah empat kali menjadi legislator di DPRD Pacitan, yakni sejak tahun 2004 lalu. Kader  Partai Golkar ini pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Pacitan. Sejak tahun 2014 yang lalu, Gagarin terpilih menjadi Wakil Ketua DPRD Pacitan. Selain itu, Gagarin juga terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Pacitan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES