Gaya Hidup

Tren Baru Saat Pandemi, NK Cafe Hadirkan Konsep Nikah Outdoor di Area Persawahan

Jumat, 22 Januari 2021 - 01:21 | 260.85k
Simulasi resepsi pernikahan outdoor di areal persawahan NK Cafe Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Simulasi resepsi pernikahan outdoor di areal persawahan NK Cafe Malang. (FOTO: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Nendes Kombet Cafe (NK Cafe) Malang menawarkan konsep baru. Calon pengantin baru kini dapat tambahan opsi konsep pernikahan. Ya, konsep nikah outdoor akhir-akhir ini menjadi trend baru di tengah pandemi Covid-19.

Kondisi pandemi Covid-19 membatasi mobilitas sosial kemasyarakatan, termasuk kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa.

Sebabnya, para pelaku usaha di sektor jasa event pernikahan (wedding organizer), tukang foto, video, sound system, make up, catering, hingga bisnis dekorasi tiarap imbas pandemi.

Insan kreatif tak kehabisan akal. Sejumlah wedding organizer bersatu dan melakukan kerjasama dengan NK Cafe Malang untuk membuka penawaran konsep pernikahan outdoor dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan Covid-19.

NK-Cafe-Malang-2.jpg

Direktur Operasional NK Cafe, Ipung Widiarko, mengatakan kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/1/2021) bahwa penerapan protokol kesehatan Covid-19 di kafe yang ia kelola sangat ketat.

Pengunjung dan petugas WO wajib memperhatikan protokol 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak fisik).

Semua dicek suhu tubuhnya dengan termo gun, penghulu dan mempelai laki-laki menggunakan sarung tangan saat berjabat tangan ijab kabul, dan protokol lainnya.

"Kita ingin menunjukkan meski kondisi sulit, kita semua harus bisa bangkit dengan cara bersama-sama, saling mendukung dan saling menguatkan sesama. Termasuk kami gandeng wedding organizer biar bisnis bisa tetap beroperasi. Ini bentuk usaha kami," tuturnya.

Pihaknya meminta kepada semua WO untuk melakukan modifikasi konsep pernikahan yang aman dan nyaman, tanpa mengurangi kekhidmatan acara sakral.

Selain didesain outdoor, ada pembatasan kepada tamu undangan dengan sistem seasoning. Setiap kluster tamu dibagi menjadi beberapa sesi.

NK-Cafe-Malang-3.jpg

Misalnya, tamu undangan dari kalangan keluarga, teman kerja, sahabat, tetangga dan lainnya, akan diatur sesuai jadwal kedatangan.

"Kedatangannya diatur supaya tidak berkerumun," imbuhnya.

NK Cafe Malang ini dapat menampung 450 orang. Tapi, itu saat kondisi normal. Saat Covid-19 seperti ini, pihak manajemen hanya menampung kapasitas 100-150 orang untuk satu sesi acara.

Kata Ipung, NK Cafe Malang telah melakukan koordinasi dengan tim satgas Covid-19 untuk penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Promo paket pesta nikah ini sudah dibuka sejak dilakukannya simulasi wedding party hari ini (21/1/2021).

"Promo ini kan pasti ditangkap 1-2 bulan ke depan. Nikah kan gak mungkin dadakan. Nanti jika ada yang nyantol bikin acara di sini, kita lihat dulu seperti apa keinginan dan berapa yang akan diundang. Nanti kami koordinasikan dengan satgas juga," tegasnya.

Paket wedding ini menyediakan paket silver, gold dan platinum dengan varian menu hidangan yang bermacam pula. Mulai Indonesian, Western, Chinese, hingga Javanese.

Keunggulan lainnya, jelas Ipung, ada pemandangan yang tak biasa dari NK Cafe Malang. Yakni, view pegunungan Kota Batu, Gunung Arjuno, sungai, taman bunga, hingga areal persawahan.

Sementara itu, Project Manager Dewa Dewi Organizer, Pandu Wibowo, menambahkan konsep nikah outdoor yang diusungnya ini mengangkat tema Intimate Elegant simplicity weeding.

"Ini konsep nikah outdoor yang biasanya dilakukan di Bali. Kita ingin hadirkan di Malang yakni di NK Cafe yang kaya akan pemandangan indah dengan sirkulasi udara yang bagus," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES