Peristiwa Daerah

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko Minta Jam Malam Diundur

Kamis, 21 Januari 2021 - 18:17 | 40.80k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUWali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi ancang-ancang meminta perpanjangan waktu jam malam jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilanjutkan hingga 8 Februari mendatang.

Pemkot Batu akan memohon agar pembatasan waktu diperpanjang dari pukul 19.00 menjadi pukul 21.00. Pasalnya pembatasan jam malam yang saat ini diterapkan masih terlalu sore.

"Kasihan PKL yang biasanya baru buka sore, sebentar lagi Maghrib, kemudian harus tutup jam 19.00, kita minta agar diperpanjang pukul 21.00," ujar Dra Hj Dewanti.

Tidak hanya mengusulkan penambahan jam, Dewanti menegaskan siap untuk mengerahkan Satgas Covid-19 untuk mencegah kerumunan. Menurut Dewanti hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi resmi terkait perpanjangan PPKM Jawa Bali.

Dra Hj Dewanti membenarkan bahwa ada dampak luar biasa dari pemberlakuan PPKM, yakni penurunan angka Covid-19, namun juga ada dampak penurunan perekonomian ketika ada pembatasan aktivitas.

"Kalau nanti diundang Provinsi Jatim kami ingin memberikan masukan kalau bisa jangan jam 19.00 tapi jam 21.00 saja dengan syarat Satgas Covid mencegah terjadinya penurunan, sehingga pembatasan tetap ekonomi jalan," ujar Dewanti.

Mengenai sekolah, wali kota siap membuka sekolah secara tatap muka, jika kondisi Kota Batu dalam Zona Kuning selama tiga bulan berturut-turut atau hijau.

"Kalau Zona Kuning hanya satu dua hari tidak bisa jadi jaminan, bahkan menurut saya pengumuman dibuat merah saja biar warga tidak lengah tetap waspada," ujar Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES