Indonesia Positif

Prestasi Diukir Dosen Polisma Saat Pandemi

Rabu, 20 Januari 2021 - 16:17 | 51.19k
Luaran Penelitian yang berhasil meraih Hibah dari Ristek DIKTI.
Luaran Penelitian yang berhasil meraih Hibah dari Ristek DIKTI.

TIMESINDONESIA, MALANG – Pandemi Covid- 19 tidak menyurutkan Dosen Polisma untuk meraih prestasi. Nur Shofiyati, S.Si., M.Si, sebagai ketua peneliti dan Ulin Nuha, S.Pd., M.Pd sebagai anggota peneliti berhasil mendapatkan hibah penelitian Dosen dari Kementrian Ristek DIKTI. 

Judul Penelitian "Aplikasi pnejdwalan Kuliah Menggunakan Metode Matching Maksimum Berbasis Android" berhasil meyakinkan Reviewer untuk dapat didanai. 

Penelitian-Ristek-DIKTI.jpg

Luaran Riset ini nantinya selain akan dipublikasikan pada Jurnal Nasional dan Internasional, juga langsung dapat  diimplementasikan. 

Sofi (sapaan akrabnya) menjelaskan sebagai Ketua peneliti bahwa Luaran lain dari riset ini adalah berupa produk aplikasi android untuk membuat jadwal perkuliahan atau sekolah yang bisa diterapkan dalam satu gedung.

"Sehingga dapat dimanfaatkan oleh sekolah-sekolah baik dari tingkat dasar mapun perguruan tinggi dalam hal memeceahkan masalah yang sering terjadi dalam mengelola jadwal pelajaran atau perkuliahan," jelas dosen Polisma itu. Ia berharap penelitiannya ini dapat bermanfaat terlebih di masa pandemi seperti saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES