Politik Inovasi Kepala Daerah Terpilih

Menangi Pilwali Blitar, Santoso - Tjutjuk Sunario Janjikan Rp100 Juta untuk Setiap RT

Kamis, 21 Januari 2021 - 12:19 | 44.62k
Pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario. (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario. (Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Inovasi Kepala Daerah Terpilih

TIMESINDONESIA, BLITAR – Pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario berhasil memenangi kontestasi Pilwali Blitar 2020. Pasangan yang merupakan petahana tersebut berhasil mendulang suara terbanyak dari pesaingnya yaitu Henry- Yasin. 

Pasangan Santoso - Tjutjuk Sunario saat ini tengah menunggu dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Jawa Timur usai Komisi Pemilihan Umum KPU Kota Blitar menetapkan mereka sebagai pasangan terpilih.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Penghitungan Suara pemilihan Wali Kota dan wakil Wali Kota Blitar tingkat Kota oleh KPU Kota Blitar, Paslon Berjuluk Satrio keren itu meraup 50.258 suara atau 57,4 persen. Sedangkan paslon No urut 1, Hendry-Yasin hanya mendapatkan 37.362 suara atau 42,6 persen.

Sebagai informasi, pasangan dengan tagline Satrio Keren megusung Visi dan Misi membawa Blitar menjadi Kota Keren di Jawa Timur . Ini dituangkan dalam 11 Program Unggulan Inovatif,  salah satunya adalah Program Rp50 – 100 Juta per RT per Tahun untuk meningkatkan daya saing ekonomi dan kreativitas warga. 

Pasangan ini juga berjanji menghidupkan sepakbola di Kota Blitar. Salah satunya dengann menghidupkan kompetisi di tingkat SMA yang selama ini tidak ada.

Sebanyak 9 partai berkoalisi untuk mengusung pasangan Santoso-Tjutjuk, di antaranya lima parpol pemilik kursi parlemen yaitu PDI Perjuangan, PPP, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Hanura. Koalisi lima Parpol itu memiliki jumlah 18 kursi di DPRD Kota Blitar. Jumlah itu hampir separuh dari DPRD kota Blitar yakni 25 kursi.

Sementara partai nonparlemen yang mengusung paslon Santoso-Tjutjuk adalah Partai Bulan Bintang, PSI, Partai Perindo, dan Partai Garuda.

Seperti diketahui, Santoso yang merupakan calon petahana saat ini masih menjabat Wali Kota Blitar. Sedangkan bakal calon Wakil Wali Kota Tjutjuk Sunario merupakan kader dari salah satu partai pendukung, yakni Gerindra. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES