Olahraga

Tumbangkan Sergey, Umar Nurmagomedov Buka Debut Manis

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:12 | 42.86k
Umar Nurmagomedov, sepupu Khabib Nurmagomedov. (Foto: Esquireme.com)
Umar Nurmagomedov, sepupu Khabib Nurmagomedov. (Foto: Esquireme.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Nurmagomedov kembali berjaya di UFC. Setelah Khabib Nurmagomedov, kini sepupunya  Umar Nurmagomedov yang menjalani debut, telah berhasilkan menorehkan kemenangannya di UFC. Kemenangan ini pun membuat nama Nurmagomedov semakin populer. 
 
Dalam ajang UFC Fight Night yang digelar di Fight Island, Abu Dhabi, Umar Nurmagomedov ini menjalani debut di UFC pada kelas bantam. Umar Nurmagomedov menghadapi petarung asal Kazakhstan, Sergey Morozov. 

Laga tersebut dimenangkan Umar Nurmagomedov di ronde kedua. Serangan-serangan high kick Umar mampu membuat Sergey kewalahan, yang sejurus kemudian Umar langsung mencengkramnya untuk bermain di bawah.

Lewat rear naked choke alias cekikan leher dari belakang, wasit menghentikan pertarungan. Umar Nurmagomedov membuat debut manis, dengan menorehkan kemenangan pertama di UFC

"Saya merasa bahagia. Saya menantikan saat ini dan akan bekerja keras lagi," kata Umar selepas laga seperti dilansir dari ESPN.

Umar Nurmagomedov kini punya rekor kemenangan di dunia MMA sebanyak 13-0. Umurnya masih 24 tahun, tentu masa depannya masih cerah. Umar Nurmagomedov sebenarnya seharusnya menjalani debut di UFC pada April 2020. Sayangnya, pandemi Corona membatalkannya.

Selanjutnya di pertengahan tahun lalu, Umar juga bisa saja tampil di UFC. Namun ayahnya Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap meninggal dunia. Serta di akhir tahun kemarin kala Khabib kontra Justin Gaethje sebagai duel utama di UFC 254, Umar Nurmagomedov harus dirawat di rumah sakit.

Laga melawan Sergey Morozovi pun, membuat Umar Nurmagomedov menjadi petarung resmi di UFC. Umar berhasil menorehkan hasil positif dan diharapkan mampu meneruskan tongkat estafet juara dari Khabib Nurmagomedov(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES