Ekonomi

Direksi Bank Jatim (BJTM) Lepas 5000 Saham Jagoan Kaesang

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:46 | 68.19k
Salah satu kantor Bank Jatim. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)
Salah satu kantor Bank Jatim. (FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Salah satu Direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (Bank Jatim) dengan kode emiten BJTM melepas sebagian kepemilikan sahamnya di perseroan.

Hal itu diketahui berdasarkan keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia Selasa (19/1/2021), Erdianto Sigit Cahyono melaporkan perubahan kepemilikan saham BJTM.

Erdianto merupakan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jatim. Transaksi penjualan dilakukan pada 15 Januari 2020.

Dilansir dari Bisnis.com, Erdianto melepas 5.000 saham BJTM di harga Rp 970. Dengan demikian, porsi kepemilikannya menciut dari 55.000 lembar saham menjadi 50.000 lembar atau setara dengan 0,0003330 persen.

“[Tujuan dari transaksi] investasi. [Status kepemilikan saham] langsung,” ujarnya seperti dikutip dalam surat kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Harga saham BJTM memang tengah naik daun 16,67 persen dari harga Rp 840 selama sepekan terakhir. Tren positif tersebut dipicu setelah putra bungsu Presiden RI Jokowi, Kaesang Pangarep, merekomendasikan saham BJTM lewat Twitter.

Pertimbangan utama pendiri lembaga edukasi investasi saham rakyat itu yakni valuasi price to earning ratio (PER) di kisaran 7,5 kali serta return on equity di kisaran 13 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES