Peristiwa Daerah

Pemkab Pangandaran Rencanakan Relokasi Pedagang Pasar Pananjung

Rabu, 20 Januari 2021 - 20:39 | 58.99k
.Suasana pasar Pananjung Pangandaran (FOTO: Dinar/TIMES Indonesia)
.Suasana pasar Pananjung Pangandaran (FOTO: Dinar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARANPemkab Pangandaran akan menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 3,5 Miliar untuk melakukan relokasi sementara para pedagang Pasar Pananjung. Kabupaten Pangandaran.

Hal ini dilakukan dalam tahap revitalisasi pasar. Rencana relokasi tersebut akan dimulai pada tahun ini. Himpunan pasar sudah menyiapkan tempat untuk relokasi tersebut.

"Nanti tinggal teknis pelaksanaan relokasinya saja," ujar Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata ketika melakukan pertemuan dengan para pedagang Pasar Pananjung yang berlokasi di SDN 2 Pananjung pada Rabu (20/01/2021).

Sedangkan untuk pembangunan fisik pasar Pananjung, akan dilakukan pada tahun 2022 mendatang dengan total anggaran Rp65 M. "Kemungkinan pasarnya akan diperlebar," ucap Jeje singkat.

Rencana pembangunan sempat terhambat karena beberapa hal. Salah satunya karena para pedagang tidak mau ditempatkan di lantai 2 bangunan pasar.  "Sehingga kami putuskan tidak ada yang kami tempatkan di atas, namun pasar akan diperluas," tambahnya.

Jeje menjelaskan, nantinya Pasar Pananjung akan lebih bersih dan nyaman, "Kalau sudah dibangun pastinya tidak akan becek dan kumuh lagi," pungkas orang nomor satu di Pemkab Pangandaran tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES