Peristiwa Daerah

Dari 15 Nakes Positif Covid-19 di RSUD Jombang, Tinggal 4 Jalani Perawatan

Rabu, 20 Januari 2021 - 19:42 | 33.44k
Halaman depan RSUD Jombang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Halaman depan RSUD Jombang (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Dari 15 tenaga kesehatan (nakes) RSUD Jombang yang sebelumnya terpapar Covid-19. Kini tinggal 4 nakes yang menjalani perawatan, 11 di antaranya dinyatakan sembuh.

Kabar baik tersebut disampaikan langsung Direktur RSUD Jombang, dr Pudji Umbaran. Ia mengatakan bahwa nakes yang positif terpapar covid-19 terus membaik keadaannya, sebagaian sudah dinyatakan sembuh total.

"Kini tinggal 4 nakes yang masih menjalani perawatan keadaannya cukup baik. Sedangkan yang lain sudah sembuh," ungkap dr Pudji, saat dikonfirmasi TIMES Indonesia, Rabu (20/1/2021).

Keempat nakes yang masih menjalani perawatan juga tidak mengeluhkan gejala yang parah artinya kondisinya masih stabil dan baik-baik saja. Mereka hanya mengeluhkan batuk pilek biasa.

Namun, karena mereka tergolong nakes maka perawatannya berbeda sehingga perawatannya ditunggu hingga benar-benar sembuh secara total sebelum kembali bekerja nantinya. "Sebagian nakes yang sudah sembuh total sudah dinas bekerja seperti biasanya," jelasnya.

Selain nakes di RSUD Jombang, dilansir dari website resmi Dinkes Jombang www.dinkes.jombangkab.go.id per Rabu (20/1/2021) ada 2997 dinyatakan positif Covid-19, sejumlah 2600 orang dinyatakan sembuh, 99 orang masih dalam perawatan dan sejumlah 298 dinyatakan meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES