Peristiwa Internasional

Baru Dilantik, Joe Biden Akan Hapus 4 Kebijakan Donald Trump Ini

Rabu, 20 Januari 2021 - 19:11 | 46.34k
Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden membatalkan banyak kebijakan kontroversial Donald Trump. (FOTO: Courtesy of NBC News)
Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden membatalkan banyak kebijakan kontroversial Donald Trump. (FOTO: Courtesy of NBC News)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPresiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden yang baru dilantik hari ini, Rabu (20/1/2021) berencana akan menghapus kebijakan pendahulunya, Presiden Donald Trump yang dikenal kontroversial. Setidaknya ada 4 kebijakan Trump yang bakal dicabut Biden:

1. Amerika Serikat akan bergabung kembali dengan WHO

Amerika Serikat resmi keluar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 6 Juli 2021 yang lalu. Trump menilai WHO terlalu bergantung pada China dalam urusan pandemi Covid-19. Dilantiknya Biden akan membuat Amerika Serikat bergabung kembali dengan WHO sebagai organisasi kesehatan induk dunia.

2. RUU imigrasi

Biden berencana akan memperkenalkan RUU imigrasi yang baru setelah ia menjabat. RUU ini nantinya akan memberi kemudahan bagi 11 juta imigran yang tidak berdokumen untuk mendapatkan kewarganegaraan Amerika Serikat. Sebelumnya, Trump dikenal sangat anti dengan kedatangan imigran.

3. Perjanjian Iklim Paris

Keputusan kontroversial Presiden Donald Trump selanjutnya adalah memutuskan untuk keluar dari Perjanjian Iklim Paris (Paris Agreement). Padahal, perjanjian ini penting untuk memperlambat perubahan iklim dengan menetapkan batasan emisi karbon yang telah banyak dihasilkan dari aktivitas bisnis.

Joe Biden sebagai presiden terpilih berencana untuk kembali bergabung dengan Perjanjian Iklim Paris tersebut.

4. Warga muslim diperbolehkan kembali masuk Amerika

Pada 2017, Donald Trump mengeluarkan perintah eksekutif yang melarang wisatawan dari tujuh negara mayoritas muslim memasuki Amerika Serikat. Keputusan ini menuai banyak kecaman. 

Joe Biden berencana untuk mengeluarkan perintah eksklusif pula, guna membatalkan larangan perjalanan bagi warga negara muslim untuk ke Amerika. Joe Biden juga berjanji bakal membuat kebijakan yang lebih baik untuk umat muslim di Amerika Serikat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES