Pendidikan

UIN Maliki Malang Adakan Sosialisasi RBZI Dan HRIS untuk Para Pegawai

Rabu, 20 Januari 2021 - 18:57 | 66.15k
Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag saat memberikan pengarahan. (FOTO: Humas UIN Malang)
Rektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abd. Haris, M.Ag saat memberikan pengarahan. (FOTO: Humas UIN Malang)

TIMESINDONESIA, MALANGRektor UIN Maliki Malang, Prof. Dr. Abd Haris,M.Ag memberikan penyuluhan atau sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas (RBZI) dan Human Resource Information System (HRIS) kepada para pegawai tenaga pendidik dan kependidikan UIN Maliki Malang.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan SK dan sumpah jabatan pegawai.

"UIN Maulana Malik Ibrahim Malang telah mencanangkan untuk berkomitmen mewujudkan Zona Integritas (ZI) yakni menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)," ujar Putut Wahyu Hardiyanto, Humas UIN Maliki Malang dilansir dari web uin malang.

Dalam sosialisasi, Prof Abdul Haris menuturkan, terkait RBZI kepada para calon penerima SK bahwa untuk menuju WBK dan WBBM, para tenaga Pendidik maupun Kependidikan harus mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan pastinya tidak menyalahi atau melanggar aturan yang berlaku.

"Untuk mewujudkan Zona Integritas di UIN Maliki Malang tidak hanya dilakukan oleh para atasan, pimpinan universitas ataupun fakultas dan kepala unit saja, namun keberadaan dan peran para pegawai pun sangatlah dibutuhkan," ujar Prof. Abdul Haris.

Prof Abdul Haris juga menuturkan, sangatlah penting untuk mewujudkan Zona Integritas. Diperlukan tekad yang baik, bersungguh-sungguh dan dibutuhkan pula hal-hal yang mendukungnya.

"Tidak mungkin itu semuanya terwujud apabila hanya pimpinan saja tanpa diikuti oleh semua staf atau pegawai baik sebagai dosen maupun tenaga kependidika," sambungnya.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kabiro Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan (AUPK), Drs. A. Heru Achadi Hari,M.Si, Ketua OKH ,Umik Hanik dan para pegawai yang terkait.

Sesuai anjuran penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, acara ini dilakukan selama dua hari Senin (18/1/2021) dan Selasa (19/1/2021) di Aula Gedung Rektorat Lantai 5 UIN Maliki Malang.

"Dengan tujuan menghindari kerumunan. Para hadirin wajib menggunakan masker dan saling menjaga jarak," pungkas Humas UIN Maliki Malang tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES