Gaya Hidup

Rekomendasi Camilan Sehat untuk Ibu Hamil

Kamis, 21 Januari 2021 - 01:12 | 68.94k
Ibu hamil makan cokelat (FOTO: parenting.firstcry.com)
Ibu hamil makan cokelat (FOTO: parenting.firstcry.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAIbu hamil tentunya membuthukan asupan nutrisi yang tepat. Karena makanan yang dikonsumsi tak hanya untuk kesehatan ibu, namun juga untuk janin. 

Selain makanan utama, ibu hamil jug aperlu camilan. Sayangnya tak semua camilan direkomendasikan untuk ibu hamil. Salah dalam memilih camilan, akan dapat berdampak buruk pada ibu dan janin.

Lantas camilan apa saya yang baik untuk ibu hamil?

1. Buah-buahan

Buah dapat dijadikan camilan sehat oleh ibu hamil. Hampir semua buah boleh dikonsumsi ibu hamil, namun jumlahnya yang harus dijaga. Hati-hati dengan durian dan nanas muda, dapat berdampak pada kandungan jika dimakan terlalu banyak. Jika ragu lebih baik menghindarinya. 

Buah yang paling direkomendasikan adalah apel, pir, anggur, pisang, dan mangga. Buah tersebut kaya akan vitamin, mineral dan gizi yang dibutuhkan oleh ibu hamil. 

2. Yoghurt

Yoghrut merupakan produk olahan susu yang tinggi kalsium. Tentunya ini akan menjaga kepadatan tulang ibu hamil. Yoghurt juga mengandung prebiotik yang berfungsi melancarkan pencernaan.

Rasanya yang enak dan segar di mulut juga dapat menghilangkan rasa mual yang dialami beberapa ibu hamil. 

3. Cokelat

Wah kalau cokelat siapa yang nolak ya. Ibu hamil juga boleh kog makan cokelat. Hanya saja pilih coklat murni atau andungan ckelatnya diatas 70 persen. Cokelat ini kaya antioksidan sehingga dapat mengurangi risiko preeklamsia pada ibu hamil.

4. Kacang-kacangan

Kacan-kacangan kaya akan serat, protein sekaligus aktioksidan. Kandungan tersebut tak hanya baik untuk ibu, tapi juga janin. 

5. Tuna

Selain dijadikan menu utama, tuna juga dapat dijadikan camilan yang sehat bagi Ibu hamil. Selain dimakan langsung, tuna dapat dijadikan sandwich sebagai camilan.  Tuna mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk pertumbuhan otak janin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES