Indonesia Positif

Jalan Penghubung Dua Desa di Majalengka Amblas, Aktivitas Warga Terganggu

Rabu, 20 Januari 2021 - 15:27 | 79.70k
Jalan penghubung antara Desa Sukamenak dan Desa Gununglarang, amblas. Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia
Jalan penghubung antara Desa Sukamenak dan Desa Gununglarang, amblas. Foto: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jalan penghubung antara Desa Sukamenak dan Desa Gununglarang, amblas. Akibatnya, aktivitas warga pun terganggu.

"Mulanya jalan yang berada di Dusun Neglasari, Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, mengalami pergerakan tanah, kemudian amblas," ungkap Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto, Rabu (20/1/2021).

Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 02.45 WIB. Panjang jalan yang amblas ini sekira 35 meter dengan kedalaman 1,2 sentimeter. Akibatnya, aktivitas warga terganggu.

Masih dikatakannya, pergerakan tanah di lokasi tersebut, merupakan pergerakan susulan. Karena, sebelumnya juga telah terjadi pergeseran tanah. Namun, dalam peristiwa tersebut tak ada korban jiwa.

Untuk mengantisipasi yang tidak diharapkan, kata dia, anggota Babinsa Kodim 0617/Majalengka sudah di lokasi untuk melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait.

"Kita tetap mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka, untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap berbagai bencana alam, karena saat ini intensitas hujan masih tinggi," ujarnya.

Terkait jalan penghubung yang amblas akibat pergerakan tanah tersebut, Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota Kodim 0617/Majalengka, agar tanggap bencana. Hal ini untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat bencana alam yang bisa saja terjadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES