Olahraga

Kapten Persija Jadikan Kritikan Jakmania Sebagai Penyemangat

Rabu, 20 Januari 2021 - 10:27 | 33.32k
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat merayakan kemenangan Klub Persija Jakarta di Jakarta (foto: Instagram/Andritany)
Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa saat merayakan kemenangan Klub Persija Jakarta di Jakarta (foto: Instagram/Andritany)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, memiliki kiat tersendiri untuk menghadapi tekanan dari Jakmania, pendukung Macan Kemayoran. 

Tentu sebagai fans dari Persija, peran Jakmania pastinya adalah memberikan dukungan ke seluruh pemain. Namun, tidak jarang pula ada situasi yang mana mereka juga memberikan kritik bilamana tim bermain kurang baik.

Meski begitu, nyatanya Andritany Ardhiyasa mempunyai cara tersendiri menangani tekanan atau kritikan tersebut. Pemain yang identik dengan nomor punggung 26 itu menganggap kritik dari pendukung adalah hal yang bisa memberinya motivasi.

“Kalau menyikapi kritikan buat saya itu malah bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah motivasi dari cara yang berbeda. Karena bagi saya dikritik itu harus,” kata Andritany kepada awak media di Jakarta, Rabu (20/1/2021).

Andritany menilai dirinya bisa berkembang lebih baik lagi dengan kritik yang ada. Apalagi sebagai seorang pemain, kritik itu dinilainya sangat diperlukan agar bisa membuang jauh sikap berpuas diri.

“Karena kritikan itu dapat membangun orang menjadi lebih baik dan lebih kuat. Jadi, itu bukan sebuah tekanan. Itu adalah sebuah semangat untuk membangun diri saya untuk jadi lebih baik lagi,” kata Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES