Olahraga

Persib Bandung Tetap Genjot Skill Pemain Putri

Rabu, 20 Januari 2021 - 10:06 | 71.94k
Para pemain Persib Bandung Putri saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Persib Putri)
Para pemain Persib Bandung Putri saat mengikuti kegiatan latihan bersama di lapangan (foto: Instagram/Persib Putri)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pelatih Akademi Persib Putri Kota Bandung Iwan Bastian menyatakan akan mulai memperkenalkan taktik kepada anak asuhnya dalam program latihan pekan ini.

Akademi Persib putri Kota Bandung berlatih sebanyak empat kali dalam sepekan, yakni Selasa, Kamis, Jumat dan Sabtu. Di setiap pertemuannya, sesi latihan berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 yang sedang meningkat. 

"Mulai dari hari ini, kami beri pemain menu latihan taktikal, mulai dari cara bertahan. Saya melihat penampilan anak-anak saat berlatih bersama Akademi Kota Tasikmalaya kemarin, mereka secara insting punya kemampuan untuk menyerang, tapi kurang baik dalam bertahan, " kata Ibas, Rabu (20/1/2021).

Ia menambahkan, program latihan dengan fokus kepada pertahanan tersebut akan diberikan secara bertahap. Hal ini bertujuan agar setiap pemain mengerti sepenuhnya bagaimana seorang pemain bekerja sama dengan pemain lainnya di dalam tim. 

"Yang pasti, kami akan buat pemain mengerti tahap demi tahap. Kami akan mulai dari bagaimana posisi tubuhnya ketika berhadapan dengan lawan sampai keterlibatannya membangun pertahanan yang kuat di belakang, " kata Ibas mengenai program latihan Akademi Persib Putri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES